Sabtu 14 Sep 2024 20:57 WIB

Real Madrid Tunda Gelar Konser di Santiago Bernabeu Setelah Tetangga Mengeluh Bising

Renovasi Santiago Bernabeu menghabiskan sekitar Rp 10 triliun.

Suasana Santiago Bernabeu di Kota Madrid.
Foto: LGM/Panoramic
Suasana Santiago Bernabeu di Kota Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid untuk sementara waktu akan menghentikan konser di Stadion Santiago Bernabeu yang telah direnovasi. Langkah ini diambil setelah para tetangga mengeluhkan suara bising, demikian pernyataan klub Spanyol itu pada Jumat (13/9/2024) malam.

Madrid mengatakan bahwa tiga konser artis pop Spanyol akan diundur dari November ke Desember, sementara acara musik Korea Selatan Music Bank yang dijadwalkan pada 12 Oktober telah dibatalkan.

Baca Juga

Keputusan tersebut diambil setelah beberapa media lokal melaporkan bahwa warga yang tinggal di dekat stadion mengeluhkan kebisingan yang sampai ke rumah mereka saat konser berlangsung.

Real Madrid mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa “keputusan ini merupakan bagian dari serangkaian tindakan yang diambil oleh klub untuk memastikan bahwa peraturan kota benar-benar dipatuhi selama konser.”

Santiago Bernabeu belum lama selesai direnovasi, menghabiskan dana hampir Rp 10 triliun. Markas Madrid ini sekarang mampu menampung hingga 84 ribu penonton di dalamnya. Selain menggelar pertandingan sepak bola, Santiago Bernabeu juga dapat menggelar event besar lainnya seperti pesta dan konser.

Lapangan rumput di Stadion Santiago Bernabeu bisa digeser sesuai kebutuhan penggunaannya. Dengan lapangan rumput yang bisa digeser ini membuat rumput tetap aman meski stadion dipakai untuk konser musik atau pertunjukan lainnya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement