Senin 02 Sep 2024 09:25 WIB

Mbappe Lega Bisa Cetak Gol Pertama di La Liga untuk Real Madrid

Mbappe mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 atas Real Betis.

Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe mengungkapkan rasa leganya bisa mencetak gol pertamanya di La Liga untuk klub barunya pada Senin (2/9/2024) dini hari WIB. Mbappe sebelumnya gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama Los Blancos di liga musim ini.

Kapten timnas Prancis itu mencetak dua gol pada babak kedua untuk membawa sang juara bertahan menang 2-0 atas Real Betis dengan susah payah. Ini sekaligus kemenangan kedua Madrid di liga musim ini.

Baca Juga

“Saya senang sejak saya tiba di sini,” kata Mbappe kepada DAZN, dikutip Reuters. “Orang-orang memberi saya banyak kasih sayang di sini, bahkan ketika saya tidak mencetak gol, yang terjadi dalam tiga pertandingan. Bagi sebagian orang, itu tidak berarti banyak, tetapi bagi saya itu sangat berarti!

“Namun, selama prosesnya, klub, rekan setim, para penggemar... mereka selalu bersama saya. Memberi saya kepercayaan diri untuk mencetak gol bagi klub ini.”

Setelah meraih hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di kandang tim papan bawah Las Palmas pada tengah pekan lalu, dan masih tanpa gelandang Jude Bellingham karena cedera kaki, tim tuan rumah memulai laga dengan lambat saat melawan Betis.

Namun mereka akhirnya dapat mencetak gol melalui Mbappe. Gol pertama dari jarak dekat di menit ke-67 dan kedua delapan menit kemudian melalui tendangan penalti setelah Vinicius Jr dijatuhkan.

“Ini momen yang luar biasa. Saya sangat menantikan mencetak gol di stadion legendaris ini, yang terbaik di dunia,” ujar Mbappe.

“Namun yang terpenting adalah kemenangan. Kami harus menang setelah Las Palmas, meskipun kami menghadapi laga yang sulit, seperti semua lawan yang bermain di sini. Namun kami Real Madrid dan akhirnya kami menang.”

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement