Senin 02 Sep 2024 06:29 WIB

Dua Gol Mbappe pada Babak Kedua Beri Kemenangan Menegangkan Bagi Real Madrid

Real Madrid mengalahkan Real Betis 2-0 dalam lanjutan La Liga Spanyol.

Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2024) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/SERGIO PEREZ
Penyerang Real Madrid Kylian Mbappe merayakan golnya ke gawang Real Betis dalam pertandingan La Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Senin (2/9/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kylian Mbappe akhirnya pecah telur dengan mencetak gol di La Liga Spanyol. Tak tanggung-tanggung, dua gol sekaligus diciptakan penyerang timnas Prancis ini untuk membawa Real Madrid memastikan kemenangan 2-0 atas Real Betis di Santiago Bernabeu, Madrid, Senin (1/9/2024) dini hari WIB. Sang juara bertahan mendapatkan kemenangan keduanya di La Liga musim ini.

Mbappe gagal mencetak gol dalam tiga pertandingan pertama Madrid di La Liga setelah menjebol gawang lawan Madrid dalam debutnya di Piala Super Eropa. Los Blancos saat itu memastikan kemenangan 2-0 atas juara Liga Europa Atalanta.

Baca Juga

Pemain asal Prancis itu mengakhiri puasa golnya untuk membantu timnya meraih kemenangan kedua dari empat pertandingan liga. Hasil yang mengurangi tekanan menjelang jeda internasional selama dua pekan saat mereka berada di posisi kedua dengan delapan poin, empat poin di belakang Barcelona.

Setelah hasil imbang 1-1 yang mengecewakan di kandang tim papan bawah Las Palmas pada Kamis, dan masih kehilangan gelandang serang Jude Bellingham karena cedera kaki, tuan rumah kembali tampil lamban menjamu Betis. Los Blancos mendominasi penguasaan bola, tapi gagal menciptakan peluang yang jelas.

Mbappe, Vinicius Jr, dan Rodrygo yang dijuluki sebagai 'Galacticos Baru', terlalu sering salah memberikan operan dan kesulitan untuk terhubung.

Betis terorganisasi dengan baik di lini pertahanan dan sering kali berbahaya dalam serangan balik. Penyerang Abde Ezzalzouli melewatkan dua peluang bagus dalam 15 menit pertama yang seharusnya dapat mengejutkan Real.

Dengan Rodrygo yang berada di sisi kanan, Mbappe dan Vinicius kesulitan untuk menemukan permainan mereka saat mereka berganti-ganti posisi di awal pertandingan. Masalah ini sama seperti pertandingan sebelumnya yang menunjukkan bahwa Madrid harus bekerja lebih keras dari yang diharapkan untuk memasukkan Mbappe ke dalam sistem mereka.

Mbappe melewatkan beberapa kesempatan yang jelas dari umpan silang yang dilakukan oleh Vinicius dan gagal untuk mengalahkan para pemain bertahan dalam hal kecepatan di babak pertama. Namun terlihat seperti dirinya yang dulu dalam beberapa kali pergerakannya dari tengah dan sayap kiri saat pertandingan berlangsung.

Tim tuan rumah terlihat lebih hidup setelah jeda, dengan Mbappe dan Vinicius mulai klik. Mereka terus membuat kemajuan pada babak kedua, dengan percobaan Vinicius membentur tiang gawang pada menit ke-50.

Mereka akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-67 melalui tendangan jarak dekat Mbappe setelah menerima umpan tumit brilian dari gelandang Federico Valverde. Valverde menunjukkan visi yang bagus untuk menaklukkan jebakan offside.

Mbappe membungkus poin di menit ke-75 melalui tendangan penalti setelah Vinicius dilanggar oleh kiper Rui Silva.

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement