REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Peluncuran solusi MDMedia Publisher Programmatic Ads dengan branding AdXelerate menandai babak baru dunia digital advertising Indonesia. Adalah PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk melalui cucu usahanya, PT Metra Digital Media (MDMedia) yang memerlukan sebuah inovasi dalam model aktivitas pemasaran digital yang lebih tepat sasaran.
"Kita harus punya growth story tentang masa depan bisnis telekomunikasi. Sekarang kita berhadapan dengan pesatnya dunia digital," ujar Direktur Business Development Telkom Honesti Basyir dalam peluncuran solusi MDMedia Publisher Programmatic Ads dengan brand AdXelerate di The Ritz-Carlton Pacific Place, Jakarta, Kamis (12/9/2024).
Honesti menyampaikan sektor advertising memiliki potensi besar sekitar Rp 14 triliun hingga Rp 20 triliun per tahun. Honesti mengatakan para pelaku usaha advertising maupun brand memerlukan data yang lebih akurat dalam menyasar target pasar.
"Kita melihat semua itu membutuhkan data. Sebagai contoh, brand owner itu ingin spending budget untuk kampanye advertising akan bisa tepat sasaran," ucap Honesti.
Honesti menyampaikan AdXelerate dengan dukungan Telkomsel memiliki keunggulan data yang akurat. Dalam data ini, lanjut Honesti, AdXelerate mengetahui secara rinci mengenai profil demografi, kebiasaan, hingga ketertarikan pengguna layanan Telkomsel.
"Ketika kita tes melalui program solusi ini, ternyata memang itu sangat berbeda. Hasilnya itu berbeda dengan tradisional advertising. Ini juga akan menciptakan peluang baru buat digital advertising," kata Honesti.