Rabu 11 Sep 2024 18:39 WIB

Universitas BSI Kampus Solo Siap Gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua

Acara ini menjadi kesempatan penting bagi semua pihak untuk berdialog langsung.

Dalam rangka mempererat hubungan antara mahasiswa, orang tua, dan pihak kampus, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo akan menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), pada Sabtu, 14 September 2024 mendatang.
Foto: Universitas BSI
Dalam rangka mempererat hubungan antara mahasiswa, orang tua, dan pihak kampus, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo akan menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), pada Sabtu, 14 September 2024 mendatang.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO -- Dalam rangka mempererat hubungan antara mahasiswa, orang tua, dan pihak kampus, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Solo akan menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT), pada Sabtu, 14 September 2024 mendatang. Acara yang akan dimulai pukul 09.00 WIB ini, diselenggarakan di Universitas BSI kampus Solo.

Acara ini menjadi kesempatan penting bagi semua pihak untuk berdialog langsung, membahas kehidupan perkuliahan, kurikulum, dan tantangan akademik yang dihadapi oleh para mahasiswa. Selain itu, tujuan utamanya adalah memastikan agar orang tua dapat lebih aktif mendukung anak-anak mereka selama menempuh pendidikan di Universitas BSI.

Baca Juga

Sardiarinto selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Solo mengungkapkan, selain diskusi, para orang tua akan menerima informasi terkini mengenai berbagai hal penting yang dapat membantu mereka dalam memantau perkembangan akademik anak-anak mereka.

"Salah satu sorotan utama dalam BKOT adalah pengenalan aplikasi M Parent BSI, sebuah inovasi yang dirancang untuk memudahkan orang tua dalam memantau prestasi dan kegiatan akademik mahasiswa selama berkuliah di Universitas BSI," ungkap Sardiarinto dalam rilis yang diterima, Selasa (10/9/2024).

Ia menambahkan, dengan aplikasi ini, orang tua dapat dengan mudah mengakses data akademik anak mereka, seperti nilai, jadwal kuliah, dan informasi penting lainnya. Ini adalah langkah nyata UBSI dalam memberikan kemudahan bagi orang tua untuk berperan aktif dalam mendukung perkembangan pendidikan anak mereka.

"Melalui BKOT, kami berharap hubungan antara orang tua, mahasiswa, dan kampus semakin erat. Dukungan orang tua sangat penting dalam keberhasilan akademik mahasiswa, dan aplikasi M Parent BSI hadir untuk memfasilitasi hal tersebut,” ujarnya.

Selain pengenalan aplikasi, BKOT juga akan menjadi wadah dialog antara orang tua dan pihak kampus, termasuk dosen dan staf. Para orang tua akan diberikan kesempatan untuk bertanya langsung mengenai berbagai hal terkait strategi sukses dalam kuliah, layanan yang tersedia bagi mahasiswa, dan cara menghadapi tantangan akademik.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement