Jumat 06 Sep 2024 19:25 WIB

PKS Masih Berharap Sebagian Basis Pemilih Anies Coblos RK-Suswono di Pilgub Jakarta

PKS juga akan berupaya mempertemukan Ridwan Kamil dan Anies Baswedan.

Rep: Bayu Adji P, Bambang Noroyono/ Red: Andri Saubani
Bakal calon Gubernur DKI Jakarta Ridwan Kamil membuat makanan khas betawi kerak telor disela bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo di Museum Betawi, Perkampungan Budaya Betawi Setu Babakan, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Ridwan Kamil bersilaturahim dengan mantan Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo untuk meminta nasihat serta menyerap aspirasi sebagai bekal maju dalam Pilgub Jakarta 2024.
Foto:

Sebagai cagub yang diusung PDIP, Pramono mengatakan, dirinya memutuskan sendiri siapa ketua tim pemenangannya bersama Rano. Terkait Anies Baswedan, kata Pramono, tak ada permintaan khusus untuk menjadikan mantan gubernur Jakarta itu, sebagai bagian dari tim pemenangan.

Perjumpaannya dengan Anies Baswedan pada gelaran car free day (CFD), pada Ahad (1/9/2024), pun bukan bagian dari komunikasi timses. Melainkan, hanya pertemuan yang tak disengaja.

“Itu ketemu nggak sengaja lah, namanya car free day,” kata Pramono.

Pada Kamis (5/9/2024), komedian Lies Hartono, alias Cak Lontong diumumkan sebagai Ketua Tim Sukses (Timses) Pramono Anung - Rano Karno dalam Pilkada DKI Jakarta 2024. Pasangan calon gubernur - calon wakil gubernur (cagub - cawagub) usungan PDI Perjuangan itu juga menunjuk mantan Ketua DPRD Jakarta Prasetio Edi Marsudi sebagai ketua harian tim pemenangan.

Dari susunan timses yang diterima wartawan, sejumlah nama tenar masuk dalam struktur tim pemenangan itu. Termasuk advokat kondang, Todung Mulya Lubis yang didapuk sebagai Ketua Dewan Pengarah. Di Dewan Pengarah tersebut, juga terdapat nama Adi Widjaja alias Aming, ketua DPD PDI Perjuangan Jakarta sebagai anggota Dewan Pengarah.

Adapun di posisi wakil ketia timses, ada nama para aktris, selebritas, pun politikus muda. Termasuk para pemeran Sarah dan Zaenab dalam lawan main Rano Karno di serial Si Doel Anak Betawi. Seperti Elfonda Mekel alias Once, Maudy Koesnadi, Cornelia Agatha, Putra Nababan, dan Darmadi Durianto. Di bidang media, Pramono - Rano mempercayakan kepada Pangeran Siahaan.

Sedangkan di posisi Juru Bicara Timses, ada tiga nama. Yakni Chiko Hakim, Aldy Perdana Putra, dan Aris Setiawan Yodi. Berikut susunan lengkap struktur Tim Sukses Pemenangan Pramono - Rano dalam Pilkada 2024.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement