Selasa 03 Sep 2024 20:20 WIB

Timnas Indonesia Gelar Latihan di Bawah Guyuran Hujan di Arab Saudi

Shin Tae-yong mengaku mendapatkan pengalaman unik merasakan hujan di Arab Saudi.

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memimpin latihan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Senin (2/9/2024) waktu Jeddah.
Foto: Dok PSSI
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong memimpin latihan jelang laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Arab Saudi, Senin (2/9/2024) waktu Jeddah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Indonesia menggelar latihan hari kedua menjelang pertandingan melawan Arab Saudi pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Latihan ini merupakan bagian dari persiapan tim asuhan Shin Tae-yong menghadapi Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sports City, Jeddah pada Kamis (5/9/2024) waktu setempat atau Jumat (6/9/2024) dini hari WIB.

Latihan timnas ini berlangsung di King Abdullah Sports City pada Senin (2/9/2024) pukul 20.00 waktu Jeddah. Shin langsung memimpin pasukannya berlatih dalam kondisi hujan.

Baca Juga

Shin mengatakan, kondisi para pemain baik-baik saja. Ia mengaku mendapatkan pengalaman unik merasakan hujan di Jeddah.

"Hujannya deras, sangat unik di Arab. Hujannya pun hujan salju. Fokus pemain jadi agak sedikit kurang baik," kata Shin dalam rekaman wawancara yang diterima Republika.co.id, Selasa (3/9/2024) malam.

Pemain yang berlaga di liga luar bergabung langsung ke Jeddah dari klub mereka. Para pemain tersebut terlihat serius mengikuti latihan.

Pemain belakang klub seri A Italia Venezia Jay Idzes terlihat sudah bergabung. Bang Jay sapaan akrabnya akan menjadi palang pintu bagi timnas Indonesia.

Penjaga gawang yang baru selesai urusan legalitasnya oleh FIFA untuk membela Indonesia, Marten Paes, juga sudah bergabung dalam latihan kemarin malam. Shin mengatakan, kondisi Paes tidak jelek. Namun karena menempuh perjalanan jauh, Paes dalam kondisi lelah.

Secara keseluruhan yang paling utama diinginkan Shin adalah untuk mendapatkan gambaran performa terbaru para pemainnya. "Apakah meningkat atau tidak, itu yang menjadi perhatian utama kami," kata Shin.

Sebelumnya, sejumlah pemain timnas yang beragama Islam sempat menjalankan ibadah umrah di Makkah. Setelah melakukan umrah Skuad Garuda pun langsung memanfaatkan waktu untuk menggelar latihan.

Penjaga gawang yang baru selesai urusan kewarganegaraan Marten Paes juga sudah bergabung dalam latihan kemarin malam.

Setelah bertandang ke Arab Saudi, Indonesia akan menjamu Australia pada 10 September mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement