Jumat 30 Aug 2024 15:00 WIB

Babak Pertama, Timnas Indonesia U-20 Tertinggal Satu Gol dari Thailand U-20

Gol Thailand tercipta berawal dari kesalahan operan pemain belakang Indonesia.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Timnas Indonesia U-20 (ilustrasi)
Foto: tournoimauricerevello
Timnas Indonesia U-20 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah kesalahan yang dilakukan pemain belakang membuat timnas Indonesia U-20 harus tertinggal 0-1 saat meladeni Thailand U-20 pada babak pertama laga Seoul Earth on Us Cup 2024 yang berlangsung Jumat (30/8/2024) di Mokdong Stadium, Seoul, Korea Selatan.

Pemain yang baru dipercaya tampil sejak awal, Rahmat Syawal, membuat kesalahan passing, yang membuat Thailand membobol gawang Indonesia pada menit ke-10.

Baca Juga

Thailand menggebrak sejak awal laga. Dua menit pertandingan berjalan, Thailand sudah melepaskan dua kali umpan ke jantung pertahanan Indonesia, meskipun keduanya mampu dipatahkan kiper Indonesia I Wayan Artha Wiguna.

Serangan Thailand yang bergelombang membuat pemain Indonesia melakukan kesalahan di daerah pertahanan. Pada menit kesepuluh, bek yang baru dimainkan Rahmat Syawal salah memberi umpan kepada Dony Tri Pamungkas

Bola kemudian dikuasai oleh pemain Thailand Caelan yang dengan mudah menjebol gawang yang dikawal I Wayan Artha Wiguna membuat Thailand unggul 1-0.

Indonesia mengancam melalui Ola pada menit ke-19, sayang tendangan mendatarnya masih terlalu lemah dan dapat ditangkap dengan mudah oleh kiper Thailand Anut Samran.

Selepas cooling break, Indonesia langsung menebar ancaman dengan melakukan melepaskan umpan ke kotak penalti. Namun semuanya masih bisa dipatahkan pemain bertahan Thailand.

Indonesia lebih berani melakukan serangan, tapi dari sejumlah peluang hingga tiga menit tambahan waktu tak ada yang berhasil menjadi gol. Babak pertama usai skor tetap bertahan 1-0 untuk keunggulan Thailand. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement