Kamis 29 Aug 2024 10:08 WIB

Kolaborasi Universitas BSI dan Travelapak, Gali Kreativitas Nasionalisme di Depok

Kolaborasi ini menjadi wadah ekspresi kreativitas masyarakat.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Margonda bekerja sama dengan Travelapak mengadakan perlombaan fashion dan band yang berlangsung meriah di Depok Town Square pada Ahad (18/8/2024).
Foto: dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Margonda bekerja sama dengan Travelapak mengadakan perlombaan fashion dan band yang berlangsung meriah di Depok Town Square pada Ahad (18/8/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Margonda bekerja sama dengan Travelapak mengadakan perlombaan fashion dan band yang berlangsung meriah di Depok Town Square pada Ahad (18/8/2024). Acara ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79, yang dihadiri oleh tokoh-tokoh penting Kota Depok, termasuk Eko Herwiyanto, Kadisporyata Kota Depok dan Siti Chaerijah Aurijah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Depok.

Budi Laksono, CEO Travelapak dalam sambutannya, mengatakan acara ini menjadi wadah ekspresi kreativitas dengan menampilkan busana bertema nasionalisme dan batik Depok dalam lomba fashion, serta penampilan band yang membawakan lagu-lagu perjuangan.

Baca Juga

"Kami sangat senang melihat semangat kebersamaan dan kreativitas yang ditunjukkan oleh para peserta. Acara ini diharapkan dapat menginspirasi lebih banyak masyarakat untuk terus berkarya dengan tema Kreativitas Untuk Persatuan," ujar Budi dalam keterangan rilis, Kamis (29/8/2024).

Universitas BSI, sebagai Kampus Digital Kreatif, turut memberikan kontribusi penting dalam acara ini. Taat Kuspriyono, Kepala Kampus Universitas BSI kampus Margonda, menyatakan bahwa acara ini merupakan ajang untuk mengasah bakat generasi muda sekaligus memperkuat rasa cinta tanah air.

"Kami berharap acara ini dapat menciptakan peluang baru, menginspirasi, dan memperkuat semangat persatuan dan gotong royong dalam membangun Indonesia yang lebih baik," ujarnya.

UMKM Naik Kelas juga memainkan peran penting dengan memberikan kesempatan kepada pelaku usaha kecil untuk mempromosikan produk mereka di acara ini. Wahid Syafruddin, salah satu perwakilan UMKM, menegaskan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk membantu UMKM bersaing di pasar yang lebih luas, terutama dalam memasarkan produk lokal khas Depok.

Puncak acara ini adalah penampilan band yang membawakan lagu-lagu perjuangan dengan penuh semangat, diikuti oleh pengumuman pemenang lomba fashion dan band. Para pemenang mendapatkan hadiah menarik dan apresiasi dari para juri. Acara ditutup dengan penampilan spesial dari band Boogie Woogie yang menghibur para pengunjung Depok Town Square, meninggalkan kesan yang mendalam bagi semua yang hadir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement