Selasa 27 Aug 2024 18:42 WIB

Ungkap tak Lama Lagi akan Pensiun, Ronaldo Sebut Al Nassr Jadi Klub Terakhirnya

Ronaldo belum bisa memastikan akan pensiun dua atau tiga tahun lagi.

Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr (kiri) di Liga Pro Saudi
Foto: AP
Cristiano Ronaldo saat membela Al Nassr (kiri) di Liga Pro Saudi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo memberikan isyarat akan segera gantung sepatu. Al-Nassr bakal menjadi klub terakhir yang dibela pemain berusia 39 tahun itu.

Baca Juga

Dalam sebuah wawancara dengan media Portugal WOW, pemain yang memiliki julukan CR7 tersebut mengatakan bahwa dia bisa saja pensiun dua atau tiga tahun lagi, yang berarti Ronaldo masih akan bermain melebihi usia 40 tahun.

"Saya tidak tahu apakah akan pensiun dalam waktu dekat atau dua atau tiga tahun lagi. Namun, kemungkinan pensiun di Al Nassr," kata Ronaldo pada Selasa (27/8/2024).

Ronaldo mengungkapkan bahwa dia bahagia di Al Nassr dan masih ingin terus bermain di Liga Arab Saudi.

Bersama Al Nassr, sampai saat ini, Ronaldo punya catatan 67 gol dari 73 pertandingan. Namun, dia baru mempersembahkan satu gelar untuk Al Nassr yakni Arab Club Champions Cup 2023.

Ronaldo sendiri dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di sepanjang sejarah sepak bola dengan segudang trofi dan prestasi individu. Sebelum gabung Al Nassr, dia telah bermain untuk klub-klub besar Eropa seperti Sporting Lisbon, Manchester United, Real Madrid, dan Juventus.

Sampai saat ini, selain masih bermain di level klub, Ronaldo pun masih tercatat aktif di timnas Portugal. Dia diperkirakan akan tetap bermain untuk Portugal hingga Piala Dunia 2026 yang akan digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement