Selasa 13 Aug 2024 14:54 WIB

Cyber University Tingkatkan Pemahaman dan Keterampilan Guru dalam Literasi Numerasi

Pentingnya pelatihan dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru.

Universitas Siber Indonesia yang sering disebut Cyber University, baru-baru ini sukses mengadakan pelatihan bertajuk
Foto: Cyber University
Universitas Siber Indonesia yang sering disebut Cyber University, baru-baru ini sukses mengadakan pelatihan bertajuk

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Universitas Siber Indonesia yang sering disebut Cyber University, baru-baru ini sukses mengadakan pelatihan bertajuk "Literasi Numerasi dan Geometri Dalam Peningkatan Kompetensi Guru dan Pemanfaatan Teknologi Cyber Security" yang dihadiri oleh para guru dari SDN Pekayon 11 Pagi.

Pelatihan yang diselenggarakan sebagai bagian dari program Pengabdian kepada Masyarakat Prodi Teknologi Informasi itu, telah berlangsung pada Jumat, 9 Agustus 2024 lalu di Aula Cyber University, Jalan TB Simatupang No 6, RT 7/RW 5, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Baca Juga

Rektor Cyber University, Gunawan Witjaksono menekankan pentingnya pelatihan ini dalam meningkatkan pemahaman dan keterampilan guru dalam literasi numerasi dan penerapan geometri, serta pengetahuan mengenai keamanan data di dunia pendidikan.

"Pelatihan ini bertujuan untuk memperkuat kompetensi guru agar dapat mengintegrasikan teknologi digital secara efektif dalam proses pembelajaran," ujar Gunawan dalam sambutannya di Aula Cyber University, Jumat (9/8/2024).

Untuk itu, kegiatan ini menghadirkan dua pembicara ahli. Dedi Dwi Saputra, Dosen prodi Teknologi Informasi, membawakan materi mengenai "Literasi Numerasi dan Geometri," memberikan wawasan mendalam tentang penerapan konsep numerasi dan geometri dalam pembelajaran. Sementara itu, Raden Mochamad Issa, mahasiswa semester akhir prodi Teknologi Informasi, menjelaskan tentang "Keamanan Data," membekali peserta dengan pengetahuan esensial mengenai perlindungan data di era digital.

Selain itu, Sisi Julaeha, Kepala SDN Pekayon 11 Pagi menyatakan pentingnya pelatihan ini di tengah perkembangan teknologi yang pesat. "Dengan meningkatnya kebutuhan akan keterampilan digital, penting bagi kami untuk memastikan bahwa guru-guru kami memiliki pengetahuan yang memadai tentang literasi numerasi, geometri, dan keamanan data," kata Sisi dalam sambutannya.

Acara ini dirancang dengan format interaktif, memungkinkan peserta untuk berdiskusi dan bertanya langsung kepada pembicara setelah sesi presentasi. Hal ini bertujuan untuk memastikan pemahaman yang mendalam dan penerapan praktis dari materi yang disampaikan.

Pelatihan ini merupakan bagian dari komitmen Cyber University sebagai Kampus Fintech Pertama di Indonesia untuk mendukung pengembangan kompetensi pendidik dan meningkatkan kualitas pendidikan melalui inisiatif berbasis teknologi. Dengan antusiasme tinggi dari peserta dan pembicara, acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam proses pembelajaran di sekolah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement