Senin 12 Aug 2024 18:57 WIB

Menantang Masa Depan, Civitas Akademika UNM Pamerkan Prestasi dan Integritas Diri

Sinergi yang baik akan menciptakan lingkungan akademis yang kondusif dan produktif.

Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Kamis, 8 Agustus 2024, Universitas Nusa Mandiri (UNM) pamerkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh seluruh civitas akademika baik dari mahasiswa dan kontribusi dosen-dosen dalam karya penelitian yang mendapat penghargaan.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Kamis, 8 Agustus 2024, Universitas Nusa Mandiri (UNM) pamerkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh seluruh civitas akademika baik dari mahasiswa dan kontribusi dosen-dosen dalam karya penelitian yang mendapat penghargaan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-23, Kamis, 8 Agustus 2024, Universitas Nusa Mandiri (UNM) pamerkan berbagai prestasi yang telah diraih oleh seluruh civitas akademika baik dari mahasiswa dan kontribusi dosen-dosen dalam karya penelitian yang mendapat penghargaan.

Berikut beberapa rincian prestasi dari seluruh civitas akademika:

Baca Juga

1. Baru-baru ini puluhan dosen Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) menerima Pendanaan Program Hibah Direktorat Riset, Teknologi, dan Pengabdian Masyarakat (DRTPM) Skema Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Tahun Anggaran 2024, mencapai Rp 600 juta lebih, pada Juni 2024.

2. Tak kalah dengan dosennya, 4 mahasiswa Universitas Nusa Mandiri juga mendapatkan pendanaan Program Pembinaan Mahasiswa Wirausaha (P2MW) 2024 dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Ditjen Diktiristek.

3. Prestasi lainnya, dipamerkan dari bidang bakat dan olah raga. Universitas Nusa Mandiri berkomitmen mendukung seluruh bakat dan minat mahasiswa/i yang terus menelurkan prestasi dan penghargaan, diantaranya empat mahasiswa yang berhasil meraih medali perak dan perunggu di Kejuaraan Pencak Silat UHAMKA CUP 5, pada Ahad 28 juli 2024.

4. 10 Mahasiswa Universitas Nusa Mandiri dari UKM Taekwondo berhasil menyabet 10 medali dengan rincian 6 medali emas dan 4 medali perak, pada Kejuaraan Taekwondo Baradhuta Championship 5 yang digelar di GOR Ciracas, Jakarta, pada Jumat-Ahad, 12-14 Juli 2024.

5. Mahasiswi prodi Sains Data, meraih prestasi pada kegiatan Pekan Seni Mahasiswa Daerah (Peksimida) Provinsi DKI Jakarta 2024, yang berlangsung pada 9-12 Juli 2024 dalam cabang lomba monolog.

6. Tak hanya prestasi non akademik, mahasiswa Universitas Nusa Mandiri terus menunjukkan kepak sayap elang dalam berprestasi, salah satunya mahasiswi dari prodi Bisnis Digital dinyatakan menjadi lulusan terbaik pada program MSIB (Magang Studi Independen Bersertifikat) Skema Web & Digital Marketing Developer Kelas WDMD 1 di PT Arkatama Multi Solusindo, periode kegiatan 16 Februari hingga 30 Juni 2024.

7. Mahasiswi prodi Sains Data mencatatkan prestasi membanggakan menjadi peserta satu-satunya dari Indonesia yang mengikuti Program International Student Mobility, program pertukaran pelajar internasional yang diikuti oleh 30 peserta dari berbagai negara. Program ini berlangsung selama tiga minggu, sejak 8 Juli hingga 27 Juli 2024. Program ini bertajuk Empowering Tomorrow’s Leaders: Student Mobility Program Driving Sustainable Development Goals.

Rektor Universitas Nusa Mandiri, Prof Dr Dwiza Riana menyampaikan seluruh citavitas akademika terus perkuat kerja sama dan kolaborasi antara dosen, mahasiswa, dan staf administrasi. Sinergi yang baik akan menciptakan lingkungan akademis yang kondusif dan produktif.

Prof Dwiza meminta mahasiswa manfaatkan setiap kesempatan untuk pengembangan diri. Baik itu melalui seminar, workshop, penelitian, maupun kegiatan ekstrakurikuler. Pendidikan bukan hanya tentang pengetahuan, tetapi juga tentang karakter dan keterampilan.

“Ingatlah ilmu yang kita peroleh harus memberikan manfaat bagi masyarakat luas. Teruslah berusaha untuk menerapkan ilmu kita dalam menyelesaikan masalah-masalah yang ada di sekitar kita, selalu menjaga semangat dan dedikasi dalam setiap langkah. Tidak ada pencapaian yang diraih tanpa usaha dan kerja keras. Mari kita terus berusaha dan tidak mudah menyerah dalam menghadapi tantangan. Semoga kita semua bisa terus berkarya dan memberikan yang terbaik untuk kemajuan universitas kita tercinta,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement