Ahad 11 Aug 2024 20:44 WIB

Pengakuan Blak-blakan Pengemis Punya Rumah Lantai Tiga: Saya Kan Minta Tolong

Ibu itu membantah cerita yang menyebutkan dirinya dipaksa anaknya untuk mengemis.

Petugas Dinas Sosial Jakarta melakukan visitasi kepada ibu pengemis yang memiliki rumah di Jakarta Utara beberapa waktu lalu.
Foto: Tangkapan layar akun Instagram dinsosdkijakar
Petugas Dinas Sosial Jakarta melakukan visitasi kepada ibu pengemis yang memiliki rumah di Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Seorang ibu yang diketahui mengemis di kawasan Jakarta Utara mengakui aktivitasnya meminta-minta. Ibu itu mengaku mengemis untuk membiayai pengobatannya. Rekaman pengakuan ibu tersebut dirilis oleh akun Youtube Pratiwi Noviyanthi.

Dalam video tersebut, seorang perempuan tampak mewawancarai sang ibu di rumahnya yang berlantai tiga di kawasan Jakarta Utara. Dia bertanya apakah benar itu tersebut meminta-minta di kawasan Jakarta Utara?

Baca Juga

Ibu itu menjawab, “Memang ada, tapi saya enggak pakai cara paksa ya. Saya minta-minta, saya kan minta tolong,”ujar Ibu berkacamata tersebut.

Ibu itu mengaku hanya mengemis jika ada waktu. “Kalau enggak ada waktu saya kerja,”kata dia. Bersama anaknya, jM, dia mengaku mendapatkan perolehan dari hasil mengemis dengan jumlah yang bervariasi, dari Rp 5000, Rp 10 ribu hingga Rp 100 ribu.

“Kalau ada yang baik (dikasih uang Rp 100 ribu). Tapi itu kan habis buat ongkos bajaj, beli makan, obat,”ujar anaknya yang berinisial JM.

Meski demikian, ibu tersebut membantah cerita yang menyebutkan dirinya menjadi pengemis karena dipaksa anaknya. Ibu itu pun menolak jika dia pernah dipukul anaknya kalau tidak mengemis. “Dia enggak pernah pukul-pukul saya,”ujar ibu tersebut.

 

Teguran dinas sosial.. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement