Rabu 07 Aug 2024 15:55 WIB

Pj Heru: Pemprov DKI Uji Coba Makan Gratis Pekan Depan

Uji coba makan bergizi gratis di sejumlah sekolah negeri mulai Senin (12/8/2024).

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat diwawancarai di gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kamis (25/7/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P.
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat diwawancarai di gedung DPRD Provinsi DKI Jakarta, Kamis (25/7/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan melakukan uji coba makan bergizi gratis yang merupakan program Presiden Terpilih Prabowo Subianto. Rencananya, uji coba di sejumlah sekolah negeri di Jakarta itu akan digelar pada pekan depan.

Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengatakan, Wakil Presiden Terpilih Gibran Rakabuming Raka sebenarnya dijadwalkan menghadiri uji coba program makan gratis di Jakarta pada Rabu (7/8/2024). Namun, Pj Heru mengaku tak bisa mendampingi Gibran lantaran ada kegiatan lain.

Baca Juga

"Iya kebetulan hari ini ada, tapi saya enggak bisa mendampingi beliau yang terhormat Mas Gibran, karena saya ada paripurna. Tapi dihari berikutnya Pemda DKI akan melakukan sendiri uji coba untuk makan gratis," kata Pj Heru di Jakarta Pusat, Rabu.

Menurut dia, uji coba yang akan dilakukan Pemprov DKI Jakarta akan fokus kepada anak sekolah dasar (SD). Lokasi uji coba program makan gratis itu akan dilakukan beberapa wilayah, seperti di Jakarta Timur dan Selatan. "Ada beberapa SD di Cakung, di Jakarta Selatan. Kalau saya SD ya," ujar Heru.

Dia menjelaskan, uji coba yang diadakan oleh Pemprov DKI Jakarta itu dimulai pada Senin (12/8/2024). "Nanti teman-teman BUMD bantu bergiliran, kami uji coba untuk makan gratis. Nanti untuk waktunya, saya akan hadir juga. Insya Allah Senin," kata Heru.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement