Senin 05 Aug 2024 18:58 WIB

Siap Maju Pilgub DKI Jakarta, Kaesang Mengaku Berani Lawan Anies

Selain berani lawan Anies, Kaesang juga siap jika berhadapan dengan Ridwan Kamil.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.
Foto: Istimewa
Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Kaesang Pangarep.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Koalisi Indonesia Maju (KIM) diwacanakan akan mengusung M Ridwan Kamil di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024. Wacana itu meningkat setelah Partai Golkar setuju untuk mengusung Dedi Mulyadi pada Pilgub Jawa Barat (Jabar).

Ketua Umum DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kaesang Pangarep menilai, mantan gubernur Jabar itu memiliki kapasitas untuk memimpin DKI Jakarta. Karena itu, ia tak masalah apabila kader Partai Golkar itu diusung oleh KIM menjadi calon gubernur (cagub) DKI Jakarta.

Baca Juga

"Ya enggak masalah (maju di Pilgub DKI Jakarta). Saya rasa juga Pak Ridwan Kamil cukup punya kapasitas untuk menjadi gubernur Jakarta selanjutnya," kata Kaesang di Cinepolis Cinemas, Senayan Park, Jakarta Pusat, Senin (5/8/2024).

Meski begitu, Kaesang mengaku belum memutuskan untuk ikut maju di Pilgub DKI Jakarta. Menurut dia, PSI masih menunggu waktu yang tepat untuk memastikan pasangan calon yang akan diusung di Jakarta.

"Ya kalau untuk di Jakarta kita tunggu. Kan selama ini ada Pak Anies ya, ada juga yang terbaru ini Pak Ridwan Kamil," ujar putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu.

Secara pribadi, Kaesang mengaku belum bisa memastikan maju atau tidaknya di Pilgub DKI Jakarta. Namun, apabila masyarakat menghendakinya, Kaesang mengaku siap untuk maju di Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau saya pribadi diminta untuk bisa nanti oleh masyarakat untuk maju ke pilkada melawan Pak Anies saya berani, melawan Pak Ridwan Kamil pun saya berani," kata Kaesang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement