Ahad 04 Aug 2024 12:49 WIB

Universitas BSI Kampus Pontianak Kini Resmi Jadi Bursa Kerja Khusus di Disnaker

BKK ini akan menjadi jembatan antara mahasiswa dan industri.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak dengan bangga mengumumkan bahwa institusi ini telah resmi terdaftar sebagai Bursa Kerja Khusus (BKK) di Dinas Tenaga Kerja Pontianak.
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak dengan bangga mengumumkan bahwa institusi ini telah resmi terdaftar sebagai Bursa Kerja Khusus (BKK) di Dinas Tenaga Kerja Pontianak.

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK -- Dalam upaya menjembatani karier para lulusannya, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak dengan bangga mengumumkan bahwa institusi ini telah resmi terdaftar sebagai Bursa Kerja Khusus (BKK) di Dinas Tenaga Kerja Pontianak. Proses penyerahan berkas berlangsung pada Senin, 22 Juli 2024, di Universitas BSI kampus Pontianak.

Penyerahan berkas dilakukan oleh Yuda Hardika, selaku Perwakilan Dinas Tenaga Kerja Pontianak dan diterima oleh Ir Eri Bayu Pratama selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Pontianak. Acara ini juga disaksikan oleh Reza Maulana, selaku Koordinator BSI Career Center (BCC) Universitas BSI kampus Pontianak.

Baca Juga

Dengan terdaftarnya Universitas BSI Kampus Pontianak sebagai BKK, diharapkan dapat memberikan kontribusi yang lebih besar dalam memfasilitasi penempatan kerja bagi lulusan serta memperkuat hubungan antara dunia pendidikan dan industri. 

Universitas BSI Kampus Pontianak terus berkomitmen untuk mendukung para mahasiswa dan alumninya dalam mengembangkan karir dan mendapatkan kesempatan kerja yang sesuai dengan kompetensi mereka.

Eri Bayu Pratama menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dinas Tenaga Kerja Pontianak atas kepercayaan yang diberikan kepada Universitas BSI Kampus Pontianak.

"Kami berharap dengan adanya BKK di kampus kami, mahasiswa dan alumni dapat lebih mudah mengakses informasi dan peluang kerja yang ada, serta dapat meningkatkan kualitas dan daya saing mereka di dunia kerja," ujar Eri dalam rilis yang diterima, Ahad (4/8/2024). 

Yuda Hardika juga menyampaikan harapannya agar kerja sama ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan manfaat yang signifikan bagi masyarakat Pontianak. 

"Kami percaya bahwa sinergi antara dunia pendidikan dan dunia kerja sangat penting untuk menciptakan tenaga kerja yang kompeten dan siap bersaing di pasar global,” tambahnya.

Sementara itu, Reza Maulana mengatakan dengan langkah ini, Universitas BSI Kampus Pontianak tidak hanya berfokus pada pendidikan akademik, tetapi juga aktif berperan dalam membantu lulusannya untuk siap terjun ke dunia kerja.

"BKK ini akan menjadi jembatan antara mahasiswa dan industri, memastikan bahwa lulusan Universitas BSI Pontianak memiliki akses langsung ke peluang kerja yang tersedia," kata Reza. 

Universitas BSI Kampus Pontianak juga akan terus mengadakan berbagai program pengembangan karir dan pelatihan untuk meningkatkan keterampilan dan pengetahuan mahasiswanya, sehingga mereka dapat menjadi tenaga kerja yang handal dan kompetitif. Dengan adanya BKK, Universitas BSI Kampus Pontianak berharap dapat lebih banyak memberikan kontribusi positif bagi masyarakat Pontianak dan sekitarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement