Sabtu 03 Aug 2024 07:20 WIB

Ridwan Kamil akan Maju di Pilgub Jakarta, Airlangga Beri Sinyal Partai Lain Gabung KIM

Sudah ada titik temu, Dedi Mulyadi dipasang di Jabar, RK di Pilgub Jakarta.

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto
Foto:

Ridwan Kamil, yang merupakan wakil ketua umum Golkar, sebelumnya mendapatkan instruksi dari partai untuk mempersiapkan diri maju sebagai bakal calon gubernur di dua provinsi, yaitu Jakarta dan Jawa Barat.

Kemudian untuk keputusan akhir Golkar terkait pencalonan RK, Lodewijk menyebut itu bakal diumumkan dalam beberapa waktu ke depan, atau setidaknya sebelum 27 Agustus 2024. KPU RI membuka pendaftaran bakal calon kepala daerah Pilkada 2024 pada 27 Agustus.

“Kita masih nunggu, belum ada nama yang diusulkan. RK saja masih jalan dari Bandung. Setelah dia sampai, baru kita ngomong,” kata Lodewijk.

KIM merupakan koalisi pendukung Presiden Terpilih-Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka di Pilpres 2024.

Koalisi itu terdiri atas Partai Gerindra, Partai Golkar, PAN, Partai Demokrat, Partai Bulan Bintang, PSI, PRIMA, Partai Gelora, Partai Garuda, dan satu partai lokal, Partai Aceh.

Sejauh ini, mayoritas partai anggota KIM, terutama yang punya kursi untuk mengusung calon kepala daerah, belum mengumumkan secara resmi bakal calon gubernur yang mereka usung di Jakarta.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement