Ahad 15 Sep 2024 19:22 WIB

Ini Visi dan Misi Para Pasangan Calon di Pilgub Jakarta

Visi dan misi pasangan Ridwan Kamil-Suswono paling banyak setebal 23 halaman.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Pekerja berjalan didepan layar bertuliskan Suara Kita saat beraktivitas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jakarta. (ilustrasi)
Foto: Republika/Thoudy Badai
Pekerja berjalan didepan layar bertuliskan Suara Kita saat beraktivitas di kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta, Jakarta. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi DKI telah merilis visi dan misi para pasangan calon yang akan berkontestasi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 pada Ahad (15/9/2024). Dokumen itu dapat diakses oleh masyarakat untuk membandingkan antara satu pasangan calon dan pasangan calon lainnya. 

Dari dokumen berformat pdf itu, Pramono Anung-Rano Karno memiliki visi misi setebal 23 halaman dengan tagline "Jakarta Menyala: Kagak Ribet Dah". Sementara itu, Ridwan Kamil-Suswono memiliki tebal visi misi sebanyak 65 halaman dengan tagline "Jakarta Baru, Jakarta Maju". Sedangkan Dharma Pongrekun-Kun Wardana memiliki visi misi setebal empat halaman dengan tagline "Jakartaku Aman".

Baca Juga

Berikut adalah visi dan misi para pasangan calon yang akan berlaga di Pilgub DKI Jakarta:

Pramono Anung-Rano Karno 

Visi: Menuju Provinsi DKJ sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Kota Global Berdaya Saing untuk Mewujudkan Kesejahteraan Masyarakat yang Berkeadilan dan Berkelanjutan.

Misi:

1. Membangun masyarakat modern megapolitan yang madani, berbudaya dan sejahtera.

2. Mewujudkan pusat ekonomi yang inovatif dan kompetitif dengan membuka akses aeluasnya pada sumber kehidupan dan distribusi manfaat hasil pembangunan yang merata dan berkeadilan.

3. Mewujudkan pemerintahan dengan manajemen kota modern yang akuntabel dan responsif untuk memberikan layanan publik yang prima.

4. Mewujudkan ruang aktivitas kehidupan berkualitas yang mendukung kegiatan ekonomi, sosial dan budaya secara berkelanjutan.

 

Ridwan Kamil-Suswono 

Visi: Jakarta Kota Global yang Maju, Berdaya Saing, dan Berkelanjutan

Misi:

1. Mewujudkan sumber daya manusia Jakarta yang unggul, produktif, dan sejahtera.

2. Mewujudkan ekonomi Jakarta yang inklusif, berdaya saing global, dan berkelanjutan.

3. Mewujudkan regulasi dan tata kelola pelayanan publik Jakarta yang berkualitas, harmonis, adaptif, dan berintegritas.

4. Mewujudkan stabilitas Jakarta yang tangguh dan berpengaruh di kancah global.

5. Mewujudkan Jakarta yang layak huni melalui ketahanan sosial budaya dan ekologis.

 

Dharma Pongrekun-Kun Wardana 

Visi: Menjadikan Jakarta sebagai Pusat Perekonomian Nasional dan Global yang Aman Melalui Reformasi Jati Diri demi Terwujudnya Rakyat yang Beradab, Harmoni, Mandiri, Makmur dan Bahagia.

Misi:

1. Mewujudkan transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan pada tatanan nasional, regional dan global yang aman dan beradab untuk melindungi keselamatan jiwa masyarakat.

2. Mewujudkan reformasi regulasi dan tata kelola Jakarta yang mengutamakan pemeliharaan kesehatan masyarakat melalui pengobatan preventif yang aman dan beradab.

3. Mewujudkan inovasi perbaikan desain tata ruang Jakarta sebagai kota global untuk mengatasi kemacetan melalui pengarusutamaan penelitian dan pengembangan.

4. Mewujudkan akselerasi Jakarta sebagai pusat perekonomian nasional yang teringerasi secara nasional, regional dan global dalam simpul pariwisata, ekonomi kreatif, dan budaya melalui penguatan UMKM serta pemberdayaan masyarakat.

5. Mewujudkan akselerasi ketahanan dan keberlanjutan lingkungan Jakarta sebagai pusat transit regional dan global yang tangguh untuk menanggulangi banjir dengan manajemen air hujan dan sungai yang mengoptimalkan waduk, kanal, pompa serta taman dan hutan kota.

6. Mewujudkan penguatan konektivitas informasi melalui transformasi Jakarta sebagai pusat keunggulan sumber daya manusia yang fokus pada adab, kesetaraan sosial, profesional yang terampil, praktis dan kreatif.

7. Mewujudkan reformasi teknologi yang tepat guna dan hemat untuk mendukung strategi samudera biru dan bio ekonomi Jakarta sebagai kontributor utama perekonomian Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement