Jumat 02 Aug 2024 05:05 WIB

Misteri Pesan di Dinding Penemuan Kerangka Ibu dan Anak, 11 Nama Tertulis Jadi Petunjuk

Dua kerangka manusia ditemukan di sebuah rumah di Bandung Barat.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Mas Alamil Huda
Dua kerangka manusia ditemukan di dalam rumah Perumahan Tani Mulya, RT 11 RW 15, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat.
Foto:

Sejauh ini, pihaknya sudah memeriksa sebelas orang saksi yaitu nama-nama yang tertera di tulisan di dinding, suami korban, ketua RT, ketua RW, tetangga dan keluarga korban. Menurut Tri, saat ini pihaknya masih menunggu hasil forensik terkait kedua kerangka manusia tersebut.

Tri membuka peluang penyelidikan terkait adanya kemungkinan penelantaran. Namun, dalam kasus penelantaran, harus ada pihak keluarga yang melapor. Sebab, penelantaran merupakan delik aduan. "Kita dalami, kita menunggu apakah nanti ada keluarga korban yang melaporkan," ucap dia.

Tri membuka kesempatan kepada masyarakat yang mengetahui tentang diduga korban untuk memberitahu kepada kepolisian. Hal itu dapat dilakukan untuk membuat kasus lebih terang.

"Tapi yang jelas yang paling utama adalah kita harus bisa menentukan bahwa kerangka jenazah tersebut merupakan ibu dan anak yang disangkakan. Jangan sampai nanti kita sudah menyampaikan ternyata bukan," kata dia.

Tri menyebut masyarakat sekitar tidak mencurigai rumah tersebut sebab tidak mencium bau yang mencurigakan. Selain itu, terdapat plang yang menginformasikan bahwa rumah dijual.

"Kalau misalnya nanti dari tes DNA menyebutkan bahwa kedua kerangka tersebut merupakan ibu dan anak, (kasus) ini akan terus berlanjut. Walaupun sampai saat ini kita masih terus melakukan penyelidikan dan pemeriksaan dari saksi-saksi," ungkap dia.

photo
Warga di Perumahan Tani Mulya, RT 11 RW 15, Desa Tani Mulya, Kecamatan Ngamprah, Kabupaten Bandung Barat digegerkan oleh temuan dua kerangka manusia di sebuah rumah, Senin (29/7/2024). - (Dok Republika)

Ditemukan pertama kali oleh suami.. baca di halaman selanjutnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement