Rabu 24 Jul 2024 07:23 WIB

Kafiatur Menangis Setelah Cetak Gol Pertamanya di Piala AFF U-19

Kafiatur diganggu cedera engkel sebelum Piala AFF U-19 bergulir.

Gelandang timnas Indonesia U-19 Muhammad Kafiatur Rizky.
Foto: dok PSSI
Gelandang timnas Indonesia U-19 Muhammad Kafiatur Rizky.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Gelandang timnas Indonesia U-19 Muhammad Kafiatur Rizky meneteskan air matanya setelah mencetak gol pertamanya di Piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship 2024. Ia menjebol gawang Timor Leste lewat gol indah dalam kemenangan 6-2 melawan Timor Leste U-19 di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Selasa (23/7/2024) malam.

Pada laga ini, Kafiatur mengemas tiga assist sekaligus mencatatkan namanya ke papan skor pada menit ke-56 saat tendangan kaki kiri kerasnya menjebol gawang Timor Leste untuk keenam kalinya. Pemain 18 tahun itu mengatakan, ia menangis karena sudah sangat menantikan golnya di Piala AFF U-19 setelah sempat cedera cukup parah.

Baca Juga

“Ya mengapa saya hari ini cetak gol menangis karena saya memang sudah targetin kemarin untuk cetak gol dan juga assist,” kata Kafiatur pada jumpa pers.

Kafiatur mengatakan penampilan gemilangnya ini juga tak lepas dari sosok ayahnya, Firmansyah, yang merupakan mantan pesepak bola. Sejauh ini, dari dua laga yang telah ia mainkan, dirinya telah mencetak satu gol dan lima assist.

"Saya juga terinspirasi dari ayah juga karena ayah pemain bola nomor 10 juga. Insya Allah bisa lebih baik dari ayah,” katanya.

Kafiatur, yang dinobatkan sebagai pemain terbaik pada akhir laga mengatakan, suasana ruang ganti pemain setelah kemenangan melawan Timor Leste sangatlah baik. Meski demikian, ia mengatakan tak akan larut dengan euforia kemenangan karena pekerjaan rumah lebih berat menanti pada laga semifinal.

“Senang ya. Tapi mungkin masih ada yang kurang dari permainan juga. Kebobolan juga. Masih ada perbaikan buat ke depannya,” jelasnya.

Pelatih Indra Sjafri turut memberikan apresiasi kepada penampilan Kafiatur. Sebab hampir tiga sampai empat pekan dia bergulat cedera.

Tim pelatih beberapa kali meyakinkan dia lewat psikolog bahwa dia benar-benar sehat. "Karena cedera yang dialami kemarin cukup parah, engkel. Itu kalau nggak salah dua kali. Saya bersyukur Kafiatur sehat dan memperlihatkan penampilan yang saya pikir perlu diapresiasi. Apalagi hari ini ada gol yang ia diciptakan,” ujar Indra.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Timnas Indonesia (@timnas.indonesia)

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement