Selasa 23 Jul 2024 14:27 WIB

Bincang Kampus Bersama Orang Tua Universitas BSI Sukabumi Seru dan Penuh Inspirasi

Universitas BSI Sukabumi berharap bisa terus menginspirasi dan memotivasi mahasiswa.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi sukses menggelar acara seru dan penuh makna, yaitu Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) 2024.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi sukses menggelar acara seru dan penuh makna, yaitu Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Sukabumi sukses menggelar acara seru dan penuh makna, yaitu Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) 2024. Acara yang mengusung tema ‘Explore Your Creativity’ ini berlangsung, pada Sabtu (29/6/2024), di Universitas BSI Sukabumi, jalan Cemerlang No 08, Sukakarya.

Acara ini dihadiri oleh orang tua, mahasiswa baru, serta sivitas akademika Universitas BSI Sukabumi. Kehadiran mahasiswa berprestasi dan alumni sukses yang berbagi pengalaman juga menjadi daya tarik tersendiri.

Baca Juga

Kepala Kampus Universitas BSI Sukabumi, Jamal Maulana Hudin, mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah hadir. "Terima kasih Bapak/Ibu sudah meluangkan waktu. Kami ingin menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan konsep pembelajaran dan berbagai hal yang akan ditempuh mahasiswa selama kuliah di Universitas BSI," ujar Jamal.

Dua narasumber utama, Denny Pribadi selaku Kaprodi Informatika Universitas BSI Sukabumi dan Dede Wintana dari Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI kampus Sukabumi, membeberkan berbagai informasi penting. Denny menekankan pentingnya sertifikasi untuk menunjang karir mahasiswa.

"Sertifikasi ini bukan cuma bukti kompetensi, tapi juga modal penting dalam persaingan dunia kerja," ungkapnya.

Dede Wintana menjelaskan keberadaan BSI Career Center (BCC), yang menjembatani mahasiswa dan alumni dengan dunia industri. "BCC punya berbagai program dan layanan yang bantu mahasiswa siap menghadapi dunia kerja," kata Dede.

Ia juga memaparkan program seperti Kampus Mengajar, Pertukaran Mahasiswa, dan Pekan Kreativitas Mahasiswa. "Kami ingin mahasiswa unggul akademis sekaligus punya keterampilan dan pengalaman berharga," ujarnya.

Acara ini tidak hanya memberikan informasi mengenai program dan fasilitas di Universitas BSI Sukabumi, tetapi juga menciptakan komunikasi yang baik antara kampus dan orang tua mahasiswa. Para orang tua jadi lebih memahami dan bisa mendukung proses belajar anak-anak mereka selama menempuh pendidikan di Universitas BSI.

Dengan suksesnya acara BKOT 2024 ini, Universitas BSI Sukabumi berharap bisa terus menginspirasi dan memotivasi para mahasiswa baru serta orang tua untuk terus mendukung dan mengembangkan potensi kreatif mereka. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement