Ahad 21 Jul 2024 15:23 WIB

Bali United Berharap Dukungan Maksimal Suporter Lawan Arema di Piala Presiden

Arema FC sudah siap meladeni Bali United pada laga pertama Grup B.

Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah)
Foto: dok Piala Presiden 2024
Pelatih Bali United Stefano Cugurra (tengah)

REPUBLIKA.CO.ID, GIANYAR -- Bek Bali United FC Andhika Wijaya berharap mendapatkan dukungan maksimal dari suporternya saat melakoni pertandingan Piala Presiden 2024. Serdadu Tridatu akan meladeni Arema FC pada laga awal Grup B di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Ahad (21/7/2024) petang.

"Kami sebagai pemain sudah mempersiapkan diri sebelum mengarungi Liga 1. Untuk pertandingan lawan Arema FC, pemain sudah siap. Untuk suporter, semoga datang ke stadion dan kami meraih hasil yang baik," kata Andhika dikutip dari laman resmi Piala Presiden.

Baca Juga

Bali United melakukan peremajaan tim dengan melepas sejumlah pemain dan mendatangkan penggawa baru. Namun pelatih Bali United Stefano Cugurra menegaskan, timnya sudah siap bertanding.

Ia mengakui, latihan taktikal baru berjalan beberapa hari karena lebih menekankan aspek peningkatan fisik. "Kami lebih banyak latihan fisik setelah libur panjang untuk menaikkan semua fisik pemain. Hanya tiga hari yang kami gunakan untuk latihan teknikal dan taktikal," ujar pelatih dengan sapaan akrab Teco ini.

Meski demikian, dia optimistis kondisi timnya saat ini sudah sangat bagus. "Untuk pertandingan pertama, mudah-mudahan kami bisa menang melawan tim kuat. Mudah-mudahan suporter dapat datang memenuhi stadion juga," ujari dia.

Pelatih asal Brasil ini mengisyaratkan siap menjajal semua pemain, tak terkecuali pemain baru. Menurutnya, mereka yang sudah bergabung tentu bakal diberikan kesempatan karena Piala Presiden 2024 merupakan ajang uji coba sebelum tampil di kompetisi Liga 1 2024/2025.

"Ya semua pemain yang mengikuti latihan akan diberi kesempatan untuk bermain di Piala Presiden. Saya pikir mayoritas pemain sudah latihan sejak 2 Juli, mungkin Everton yang terakhir, tapi yang lain sudah latihan. Kalau ada kesempatan pasti saya pasang," kata Teco.

Sementara pelatih Arema FC Joel Cornelli mengaky memiliki waktu yang cukup sebelum timnya terjun ke Piala Presiden 2024. Juara bertahan Piala Presiden ini telah tiga pekan menjalani latihan dan sepekan lebih pemusatan latihan di Bali.

Baginya pertandingan di Piala Presiden 2024 ini sangatlah penting untuk menjadi kesempatan bagi tim berjuluk Singo Edan menunjukkan progres latihan yang telah dijalani.

"Tim ini sudah siap main," kata Joel Cornelli.

Menurutnya sejak pekan kemarin, Singo Edan sudah banyak melatih taktikal dan organisasi tim. Dia juga melihat performa pemain memuaskan, sehingga yakin Arema FC siap untuk laga melawan Bali United.

"Bagi saya, sangat penting menghadapi tiga lawan kuat. Itu sangat penting ketika menghadapi tim yang kuat, tim Anda harus tampil baik, punya organisasi bagus dan bermain impresif," tutur pelatih asal Brasil ini.

Dia juga menegaskan tiga laga di babak penyisihan ini sangat penting. Bukan hanya lawan Bali United, namun Madura United dan Persija Jakarta pula.

"Penting bagi kami menghadapi tiga laga ke depan. Semoga kami bisa meraih sukses di Piala Presiden ini," tegas Joel Cornelli.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement