Sabtu 20 Jul 2024 18:06 WIB

PAN Susul PDIP Calonkan Tri Adhianto di Pilkada Kota Bekasi

Tri Adhianto juga diminta untuk menyiapkan calon wakilnya.

PAN dan PDIP mencalonkan Tri Adhianto di Pilwalkot Bekasi. Foto ilustrasi Tri Adhianto (baju putih).
Foto: istimewa/tangkapan layar
PAN dan PDIP mencalonkan Tri Adhianto di Pilwalkot Bekasi. Foto ilustrasi Tri Adhianto (baju putih).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Menyusul DPP PDIP, akhirnya DPP PAN juga merekomendasikan Tri Adhianto Tjahyono sebagai calon wali kota Bekasi di Pilkada Kota Bekasi 2024.  Tri Adhianto juga diminta membangun koalisi dengan partai lain.

Sebelumnya,  DPP PDIP telah mengeluarkan surat tugas bernomor 3051/ST/DPP/VII/2024, untuk mencalonkan Tri Adhianto. Tak lama setelah itu giliran PAN yang mengeluarkan surat bernomor  1319/Pilkada/VII/2024 yang ditandatangani  Tim Pilkada DPP PAN, Viva Yoga Maulad, untuk mengusung Tri Adhianto. 

Melalui surat tersebut, DPP PAN juga menugaskan kepada Tri, antara lain, untuk  mencari pasangan sebagai calon wakil wali kota, mendapatkan koalisi partai untuk memenuhi syarat pencalonan, melakukan komunikasi intensif dengan DPW, DPD dan DPC untuk menggerakan mesin partai dan membuat program pemenangan Pilkada 2024.

Tri Adhianto dalam siaran pers, mengatakan, dua surat tugas dan rekomendasi yang sudah diberikan partai politik kepadanya harus dimaknai sebagai bentuk kepercayaan. Ini, kata dia, harus dijalankan dan dipertanggungjawabkan. 

“Secara pribadi, tentu saja saya senang menerima surat ini. Tapi, jangan lupa, bahwa dibalik ini semua ada pesan tanggungjawab yang harus dijalankan sebagai amanah. Karena itu, saya harus jaga tanggungjawab ini, jangan sampai membuat kecewa pemberi surat tersebut,” kata Tri Adhianto, Sabtu (20/7/2024).

Sesuai dengan bunyi dua surat yang telah diterimanya, kata Tri, salah satu yang harus dilakukan adalah mencari calon wakil walikota dan membangun komunikasi dengan partai lain. Dua hal ini sudah dan sedang ia lakukan.

Bahkan, menurut Tri, sejumlah partai lain di luar PDIP dan PAN pun akan segera menyusul. “Mohon doanya kepada seluruh warga kota Bekasi, bahwa surat dukungan resmi dari sejumlah partai itu pada saatnya dapat dijalankan sesuai dengan pemberi surat,” ungkapnya.

Namun, yang tak kalah penting dari itu, lanjut Tri Adhianto, bagaimana ia dan pasangannya bisa memenangkan kontestasi. Ini penting, agar semua agenda dan program yang sudah ia siapkan dalam rangka membuat Kota Bekasi Keren dapat terwujudkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement