Senin 15 Jul 2024 17:15 WIB

Mahasiswa Universitas BSI Karawang Sapu Bersih ASEAN University Games

Prestasi gemilang berhasil membawa pulang medali emas pertama bagi Indonesia.

Tommy Darmawan, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang berhasil menyapu bersih medali di ajang ASEAN University Games ke-21 yang diselenggarakan di Universitas Airlangga, Airlangga Convention Center, Surabaya, pada Rabu (26/6/2024) silam.
Foto: Universitas Bina Sarana Informatika
Tommy Darmawan, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang berhasil menyapu bersih medali di ajang ASEAN University Games ke-21 yang diselenggarakan di Universitas Airlangga, Airlangga Convention Center, Surabaya, pada Rabu (26/6/2024) silam.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA -- Tommy Darmawan, mahasiswa Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Karawang berhasil menyapu bersih medali di ajang ASEAN University Games ke-21 yang diselenggarakan di Universitas Airlangga, Airlangga Convention Center, Surabaya, pada Rabu (26/6/2024) silam. Prestasi gemilang berhasil ditorehkan pada cabang olahraga Judo, dan membawa pulang medali emas pertama bagi Kontingen Indonesia.

Ia sukses berjaya di kelas-60 kg putra setelah mengalahkan Bryan Tze Haeng Lee dari Singapura dalam pertandingan final. Tommy tampil dominan sepanjang pertandingan, menunjukkan kematangan dan kepercayaan diri yang tinggi. Ini merupakan capaian luar biasa bagi Tommy, yang sebelumnya telah meraih pengalaman berharga dari Southeast Asia Judo Championships 2024 di Bali.

Baca Juga

“Medali emas ini saya persembahkan untuk Indonesia dan diri saya sendiri agar ke depannya saya bisa memberikan prestasi lebih tinggi lagi untuk Merah Putih di kancah internasional,” ujar Tommy Darmawan dengan raut wajah penuh kebanggaan.

Selain Tommy Darmawan, Universitas BSI Kampus Karawang juga mempersembahkan dua medali perak melalui Rafi Fadilah di kelas -100kg dan Yuta Gladius Taslim di kelas -81kg. Kedua atlet ini memberikan kontribusi yang berarti dalam menjaga keunggulan dan ketangguhan tim judo Universitas BSI Kampus Karawang dalam kompetisi tingkat internasional.

Menanggapi hal ini, Hasan Basri selaku kepala kampus Universitas BSI kampus Karawang mengaku bangga menyambut prestasi gemilang yang diraih oleh para atlet Judo ASEAN University Games 2024. Ia juga berterima kasih kepada Tommy Darmawan, Rafi Fadilah, dan Yuta Gladius Taslim telah menorehkan sejarah baru bagi universitas dan juga untuk Indonesia.

"Prestasi ini bukan hanya membawa kebanggaan bagi Universitas BSI Kampus Karawang, tetapi juga menjadi inspirasi bagi seluruh civitas akademika untuk terus mengembangkan potensi dan prestasi dalam berbagai bidang, termasuk olahraga. Kami berharap prestasi ini dapat menjadi pijakan untuk meraih pencapaian yang lebih gemilang di masa depan, serta mendorong semangat kompetisi sehat di kalangan mahasiswa," ungkap Hasan.

"Sekali lagi, selamat kepada Tommy Darmawan, Rafi Fadilah, Yuta Gladius Taslim, dan seluruh kontingen Universitas BSI Kampus Karawang atas pencapaian gemilang ini. Teruslah berjuang dan tetaplah berprestasi untuk kemajuan olahraga Indonesia!" ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement