Senin 15 Jul 2024 09:45 WIB

Pelatihan Digital Kreatif Universitas BSI Kampus Bekasi Bikin Mahasiswa Melek Teknologi

Pelatihan ini memperkenalkan mahasiswa baru pada berbagai alat kecerdasan buatan.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi mengadakan pelatihan digital kreatif bagi mahasiswa baru periode September 2024 dengan tema Belajar Asik di Era Kecerdasan Buatan.
Foto: dok
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi mengadakan pelatihan digital kreatif bagi mahasiswa baru periode September 2024 dengan tema Belajar Asik di Era Kecerdasan Buatan.

REPUBLIKA.CO.ID, BEKASI -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Bekasi mengadakan pelatihan digital kreatif bagi mahasiswa baru periode September 2024 dengan tema "Belajar Asik di Era Kecerdasan Buatan". Pelatihan ini berlangsung di ruang 401 dan 402, Universitas BSI Kampus Bekasi, pada Sabtu, 29 Juni 2024 silam.

Pelatihan ini bertujuan untuk memperkenalkan mahasiswa baru pada berbagai macam alat kecerdasan buatan (AI) yang dapat mempermudah dan membantu dalam kegiatan perkuliahan mereka. Para peserta diajak untuk mengikuti workshop yang disampaikan oleh dua dosen Universitas BSI yang ahli di bidang kecerdasan buatan, yaitu Minda Septiani dan Verra Sofica.

Baca Juga

Minda Septiani memulai sesi dengan memperkenalkan konsep dasar kecerdasan buatan dan bagaimana teknologi AI telah mengubah berbagai aspek kehidupan, termasuk dalam bidang pendidikan. Ia juga menunjukkan beberapa alat AI yang dapat digunakan oleh mahasiswa untuk meningkatkan efektivitas belajar mereka.

"Tentu saja, kita semua tahu bahwa kecerdasan buatan atau AI telah mengubah berbagai aspek kehidupan kita. Dalam bidang pendidikan, AI dapat menjadi alat yang sangat berguna untuk meningkatkan efektivitas belajar.Contohnya, ada alat-alat AI yang bisa membantu kita dalam pembuatan tugas, penelitian, dan bahkan manajemen waktu. Penting bagi kita untuk memahami dan memanfaatkan teknologi ini agar bisa lebih siap menghadapi tantangan di era digital," ujar Minda dalam keterangan rilis, Senin (15/7/2024).

Melanjutkan sesi pertama, Verra Sofica memberikan workshop praktis tentang penggunaan tools AI dalam kegiatan perkuliahan. Peserta diberikan kesempatan untuk mencoba langsung berbagai alat AI yang dapat membantu dalam pembuatan tugas, penelitian, serta manajemen waktu dan pembelajaran.

Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan mahasiswa baru Universitas BSI Kampus Bekasi dapat lebih siap menghadapi era digital dan memanfaatkan teknologi AI untuk mendukung proses belajar mereka.

Pelatihan ini juga diharapkan dapat menumbuhkan minat dan keterampilan mahasiswa dalam bidang kecerdasan buatan, yang merupakan salah satu bidang yang terus berkembang pesat saat ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement