Sabtu 13 Jul 2024 19:05 WIB

Bincang Santai Bareng Kampus dan Orang Tua di Universitas BSI Kampus Margonda

BKOT menghadirkan ruang sharing dan diskusi antara orang tua dan kampus.

BKOT menghadirkan ruang sharing dan diskusi antara orang tua dan kampus.
Foto: Dok Republika
BKOT menghadirkan ruang sharing dan diskusi antara orang tua dan kampus.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) Kampus Margonda berhasil menggelar acara Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) dengan tema ‘Explore Your Creativity. Acara ini diadakan di Universitas BSI Kampus Margonda, Jl Raya Margonda No 8 Depok, pada Sabtu, 29 Juni 2024, dan berhasil menyatukan para orang tua calon mahasiswa baru (camaba) dengan pihak kampus dalam suasana yang penuh keakraban.

BKOT menghadirkan ruang sharing dan diskusi antara orang tua/wali calon mahasiswa dengan pihak kampus. Kepala Kampus Universitas BSI Kampus Margonda, Taat Kuspriyono, menjelaskan bahwa acara ini juga diisi oleh sesi inspiratif dari mahasiswa berprestasi yang lolos IISMA (Indonesian International Student Mobility Award). 

Baca Juga

Rektor Universitas BSI, Dr Mochamad Wahyudi, memberikan sambutan secara virtual. Beliau menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bergabung kepada para orang tua. "Terima kasih atas kepercayaan Bapak/Ibu yang telah menitipkan putra-putri terbaiknya untuk kuliah di Universitas BSI. Semoga mereka dapat menempuh pendidikan tepat waktu dan meraih prestasi," ungkap Wahyudi.

Acara ini menghadirkan pemateri utama, Kaprodi Ilmu Komunikasi Universitas BSI, Intan Leliana dan Kaprodi Sastra Inggris Universitas BSI Dr Agus Priadi. Intan Leliana memaparkan materi tentang tata tertib perkuliahan, ujian, dan aplikasi MyUBSI Parent yang dirancang khusus bagi orang tua.

"Universitas BSI sebagai kampus digital kreatif terus berinovasi dalam bidang teknologi, mengedepankan teknologi terkini yang dapat digunakan oleh mahasiswa dan orang tua," kata Intan.

Di sisi lain, Agus Priadi membahas program Kampus Merdeka, konversi mata kuliah, dan kesempatan eksplorasi minat serta bakat selama pendidikan. "Mahasiswa bisa mendapatkan pengalaman berharga di dunia industri atau perusahaan," ujar Agus.

Sementara itu, Rachmat Suryadithia dan Sandra Jamu perwakilan dari Koordinator Bidang II Non Akademik Universitas BSI memberikan materi seputar bidang kemahasiswaan dan lembaga pengembangan kemahasiswaan seperti BSI Career Center (BCC), BSI Entrepreneur Center (BEC), BSI Startup Center (BSC), BSI Innovation Center (BIC), dan Lembaga Bahasa BSI. Mereka juga memaparkan prestasi mahasiswa dan organisasi kemahasiswaan (Ormawa) Universitas BSI.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement