Sabtu 13 Jul 2024 18:32 WIB

Tak Hanya Ngobrol Bareng, Orang Tua Juga Bisa Mengenal Metode Belajar di Kampus

BKOT ini akan mengupas secara tuntas Informasi aturan-aturan kampus.

Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati akan gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) pada Sabtu 20 Juli 2024
Foto: Dok Republika
Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati akan gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) pada Sabtu 20 Juli 2024

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka persiapan memasuki semester awal perkuliahan bagi mahasiswa baru, Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Fatmawati akan gelar Bincang Kampus Bersama Orang Tua (BKOT) pada Sabtu 20 Juli 2024 mendatang. Dengan mengusung tema “Explore your Creativity”, BKOT ini akan mengupas secara tuntas Informasi aturan-aturan kampus, prosedur perkuliahan daring, kemahasiswaan, rencana karir hingga wirausaha kampus. 

Kegiatan BKOT Universitas BSI kampus Fatmawati akan dilaksanakan di Aula kampus serta menghadirkan Dekan Fakultas Teknik dan Informatika, Rahmad adi Purnama dan koordinator kemahasiswaan Universitas BSI kampus Fatmawati, Sandra Jamu Kurniyasih serta dipandu oleh wawan kurniawan.

Baca Juga

Kepala kampus Universitas BSI kampus Fatmawati, Mahmud Safudin menyampaikan bahwa BKOT ini selain menjadi wadah silaturahmi antara kampus dengan sama orang tua, juga merupakan suatu bentuk upgrading pengetahuan orang tua/wali terkait dunia perguruan tinggi.  

“Peran aktif orang tua bersama kampus menjadi faktor mahasiswa konsisten dalam menempuh beban studi serta memberi peluang mahasiswa menemukan kompetensinya baik akademik maupun non akademiknya di kampus,” jelas Mahmud. 

Menurutnya, selain menjalin silaturahmi civitas kampus dengan orang tua, acara ini juga memberikan pemahaman serta gambaran tentang sistem perkuliahan dan aktivitas di luar kampus yang akan dijalani oleh mahasiswa Universitas BSI. 

“Dalam hal ini diperlukan kerja sama yang baik antara Universitas BSI dengan orang tua agar proses studi mahasiswa berjalan dengan lancar dan mampu meningkatkan semangat untuk menuntut ilmu serta lulus tepat waktu,” imbuhnya. 

Dalam kesempatan yang sama, juga akan diperkenalkan aplikasi MyUBSI Parent. Aplikasi ini aplikasi berbasis Mobile yang nantinya dapat dimanfaatkan oleh orang tua untuk memantau anak mereka dalam menjalankan perkuliahan,termasuk dapat mengetahui IPK yang diperoleh anaknya melalui aplikasi tersebut.

“Pendaftaran BKOT ini masih berlangsung dengan mengisi konfrimasi kehadiran melalui link yang di kirimkan ke kontak orang tua mahasiswa,” ujarnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement