Jumat 12 Jul 2024 19:27 WIB

Pengamat Nilai Kemunculan Jusuf Hamka Manuver Golkar Pertahankan Ridwan Kamil di Jabar

Golkar mengusulkan Jusuf Hamka jika Kaesang Pangarep jadi maju di Pilkada Jakarta.

Rep: Bayu Adji P/ Red: Andri Saubani
Pengusaha nasional Jusuf Hamka.
Foto:

Menurut Ray, kemungkinan besar Ridwan Kamil akan berhadapan dengan Dedi Mulyadi dari Partai Gerindra. Meski begitu, peluang menang Ridwan Kamil masih lebih besar dibanding mantan Bupati Purwakarta itu.

"Tinggal siapa wakilnya. Boleh saja RK bertemu dengan Nasdem. Kan ada Ilham Habibie tuh. Sementara Gerindra mungkin secara tradisionalistik, akan bersama PKS di Jabar. Cuma tidak tahu nanti siapa wakilnya," kata dia. 

Sebelumnya, Airlangga mengatakan, pihaknya masih belum memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Namun, menyodorkan nama Jusuf Hamka untuk mendampingi Kaesang apabila hendak maju di Pilgub DKI Jakarta. 

"Untuk mendukung Mas Ketum, Mas Kaesang, seandainya beliau memilih Jakarta, saya siapkan kader Partai Golkar yang sudah malang melintang di infrastruktur, yaitu Babah Alun (panggilan Jusuf Hamka)," kata dia di DPP Partai Golkar, Kamis (11/7/2024). 

Menurut dia, masih banyak waktu untuk memutuskan calon yang akan diusung dalam Pilgub DKI Jakarta. Karena itu, Partai Golkar tidak akan buru-buru memutuskan.

"Kami akan berbasis ilmiah kepada survei, dan tentu kita juga harus bicara dengan Koalisi Indonesia Maju," kata dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement