Sabtu 06 Jul 2024 07:21 WIB

Bank DKI Permudah Akses Karyawan Transjakarta untuk KPR

Karyawan Transjakarta dengan mudah untuk mengakses produk perbankan.

Rep: Bayu Adji Prihammanda / Red: Erik Purnama Putra
Jelang lebaran, Bank DKI menyediakan layanan penukaran uang baru bagi masyarakat dengan menyediakan sebanyak 15 kantor cabang Bank DKI dan layanan kas keliling.
Foto: Bank DKI
Jelang lebaran, Bank DKI menyediakan layanan penukaran uang baru bagi masyarakat dengan menyediakan sebanyak 15 kantor cabang Bank DKI dan layanan kas keliling.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bank DKI menjalin kerja sama dengan Koperasi Konsumen Karyawan Transjakarta (Kopkartrans) dalam hal pemanfaatan produk kredit/pembiayaan multi guna (KMG/KMG iB) dan kredit pemilikan rumah (KPR). Kerja sama itu dilakukan untuk mendorong peningkatan kinerja kredit dan pembiayaan Bank DKI, khususnya bagi segmen konsumer.

Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank DKI Amirul Wicaksono mengatakan, sinergi ini diharapkan mempermudah akses kredit bagi karyawan Transjakarta. Produk kredit atau pembiayaan yang ditawarkan tentunya kompetitif.

"Dalam peranannya, Bank DKI mendukung penyediaan produk-produk kredit atau pembiayaan yang kompetitif dan pemenuhan kebutuhan konsumtif karyawan Transjakarta," kata Amirul melalui keterangan tertulis di Jakarta, Sabtu (6/7/2024).

Bank DKI memiliki sejumlah produk kredit dan pembiayaan yang turut ditawarkan kepada Karyawan Transjakarta. Salah satunya adalah KMg yang dapat digunakan untuk kebutuhan konsumtif seperti pembelian kendaraan, biaya pendidikan, wisata religi, hingga liburan.

Selain itu, Bank DKI turut bekerja sama dengan berbagai pengembang yang menyediakan rumah tipe subsidi dan komersial dalam penyediaan produk KPR. Produk itu dapat digunakan oleh karyawan Transjakarta dengan skema angsuran yang terjangkau.

Ketua Kopkartrans Arkadeus Hamudin mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik kerja sama yang terjalin bersama Bank DKI dalam hal pemanfaatan produk dan layanan kredit. Menurut dia, kerja sama itu diharapkan dapat memudahkan para anggotanya untuk mengakses kredit untuk peningkatan kesejahteraan.

"Kami berharap, sinergi ini semakin meningkatkan peran Kopkartrans di antaranya dalam upaya membantu meningkatkan kesejahteraan karyawan Transjakarta," ujar Arkadeus.

Direktur Keuangan, SDM, dan Dukungan Bisnis PT Transportasi Jakarta (Transjakarta), Mayangsari Dian Irwantari, menilai kolaborasi antar-BUMD itu merupakan sebuah peluang dan sinergi yang baik. Dengan adanya kolaborasi itu, karyawan Transjakarta dapat memiliki peluang dengan mudah untuk mengakses produk dan layanan perbankan. "Seperti kredit/pembiayaan multi guna dan KPR dari Bank DKI."

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement