Rabu 03 Jul 2024 17:03 WIB

Indonesia Peringkat Ketiga Piala AFF U-16, Hancurkan Vietnam 5-0

Nova Arianto merotasi para pemainnya pada laga kontra Vietnam.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Pesepak bola Timnas Indonesia Dafa Zaidan El Fikri (kiri) berebut bola dengan pesepak bola Timnas Vietnam Nguyen Thai Hieu (kanan) pada pertandingan perebutan juara ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Rabu (3/7/2024).
Foto:

Unggul 2-0 pada babak pertama tak membuat tim Garuda Asia berpuas diri. Skuad Garuda Muda berseragam putih-putih ini tampil apik di babak kedua. Dari sejumlah peluang tiga gol mampu mereka catatkan lagi ke gawang Vietnam.

Indonesia semakin tak terkejar oleh Vietnam dengan memperbesar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-74 melalui gol yang dicetak oleh pemain pengganti Daniel Alfrido. Mendapat bola karena buangan bola pemain Vietnam yang lemah, Daniel dengan tenang melewati dua pemain lawan, sebelum melepaskan tendangan yang tak terlalu keras tapi tak dapat dijangkau kiper Vietnam.

Gholy semakin menghancurkan Vietnam dengan gol keduanya pada menit ke-78, membuat Indonesia semakin menjauh 4-0. Melanjutkan umpan silang pendek Mierza Firjatullah, Gholy dengan cepat muncul dari lini kedua dan mencocor bola ke gawang yang sudah ditinggal sang kiper.

Pesta gol Indonesia berlanjut pada menit ke-82 untuk unggul 5-0, Daniel Alfrido kembali mencetak gol keduanya di laga ini. Meneruskan assist matang dari Mierza, tendangan Daniel tak bisa dibendung kiper Vietnam.

Dua menit berselang Indonesia hampir mencetak gol keenamnya dalam pertandingan ini, setelah Gholy memiliki kesempatan untuk mencetak gol ketiganya. Sayang tendangan keras dari dalam kotak penalti masih diblok pemain Vietnam.

Menit ke-90+2 Dafa Al Gasemi melalukan penyelamatan gemilang, tendangan pemain pengganti Vietnam Tran Gia Bao mampu dihalaunya dan hanya melahirkan tendangan penjuru. Hingga pertandingan usai skor tetap bertahan 5-0 untuk Indonesia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement