Senin 01 Jul 2024 17:53 WIB

Mau Majukan Pj Heru Jadi Cagub, Demokrat DKI: Sosok Punya Banyak Prestasi

Heru Budi dinilai sebagai tipe birokrat yang berorientasi kepada hasil.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat diwawancarai di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/5/2024).
Foto: Republika/Bayu Adji P
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono saat diwawancarai di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (2/5/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Nama Heru Budi Hartono masuk dalam bursa calon gubernur (cagub) DKI Jakarta. Salah satu pihak yang berencana mengusulkan Heru menjadi cagub adalah Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat DKI Jakarta.

Ketua DPD Partai Demokrat DKI Jakarta Mujiyono mengakui partainya berencana mengusulkan Heru sebagai cagub. Sebab, nama Heru muncul dari usulan kader Partai Demokrat DKI Jakarta.

Baca Juga

"Itu kan usulan dari kader (Partai) Demokrat di Jakarta," kata dia saat dikonfirmasi Republika, Senin (1/7/2024).

Namun, sejauh ini usulan masih belum diusulkan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat. Pihaknya masih akan melakukan rapat pimpinan daerah sebelum mengusulkan nama-nama yang akan diusung ke DPP Partai Demokrat.

"Mekanismenya, rapimda itu kan rapat tertinggi di tingkat Jakarta. Hasil rapimda yang akan dilaporkan (ke DPP). Penentunya adalah Ketua Majeli Tinggi Pak SBY dan Ketum," kata dia.

Mujiyono menambahkan, salah satu yang menjadi pertimbangan Demokrat hendak mengusulkan Heru Budi menjadi cagub DKI Jakarta adalah karena sosok itu memiliki banyak prestasi. Di satu sisi, Heru tak banyak mengumbar prestasinya itu.

"Beliau tipe birokrat sejati yang berorentasi hasil. Jadi Pj aja udah OK, apalagi kalau dapat mandat rakyat melalui pilkada," kata dia.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement