Senin 01 Jul 2024 05:22 WIB

Muncul Saksi Kunci Baru Kasus Vina, Mengaku Sempat Saksikan Perkelahian Eky

Saksi kunci baru kasus Vina bernama Rana Piying yang dinilai bisa ringankan Pegi.

Rep: Lilis Sri Handayani, Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Andri Saubani
Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Perhimpunan Mahasiswa Hukum Indonesia Cirebon Raya melakukan aksi unjuk rasa, di depan Mapolres Cirebon Kota,  Jawa Barat, Rabu (12/6/2024). Mereka menuntut penanganan kasus Vina secara tuntas.
Foto:

Polda Jawa Barat sebelumnya telah mengungkapkan alasan tidak menghadiri sidang perdana praperadilan tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon Pegi Setiawan di Pengadilan Negeri Bandung, Senin (24/6/2024). Mereka beralasan tengah mengikuti agenda kegiatan kepolisian yang sebelumnya telah terjadwalkan.

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan telah menerima pemberitahuan tentang sidang praperadilan Pegi Setiawan pada tanggal 24 Juni kemarin. Namun, tim kuasa hukum mengikuti agenda kepolisian yang sudah terjadwal sebelumnya pada tanggal tersebut.

"Polda Jabar telah menerima jadwal sidang praperadilan pertama pada tanggal 24 Juni 2024 namun dikarenakan bahwa Polda Jabar telah teragendakan kegiatan yang sudah ada sebelumnya sehingga pada sidang praperadilan perdana Polda Jabar tidak menghadiri kegiatan tersebut," ucap dia, Selasa (25/6/2024).

Di sidang praperadilan berikutnya pada tanggal 1 Juli mendatang, ia mengatakan Polda Jabar bakal menghadiri sidang tersebut. Ia mengatakan tim kuasa hukum dipastikan telah menyiapkan materi persidangan.

"Kami meyakini tim kuasa hukum dari Polda Jabar akan menghadiri kegiatan tersebut praperadilan pada jadwal berikutnya dan akan menyiapkan materi persidangan yang telah disiapkan tim kuasa hukum Polda Jabar," kata dia.

photo
Kejanggalan kasus Vina Cirebon. - (Republika)

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement