Kamis 27 Jun 2024 05:36 WIB

Politikus Senior Golkar: Kita Berstrategi, Bukan Menjegal Anies

Idrus Marham menegaskan hubungan Prabowo dengan PKS cukup baik.

Rep: Bayu Adji P / Red: Teguh Firmansyah
Senior Partai Golkar, Idrus Marham
Foto:

Ia menilai, hal yang penting dalam dunia politik itu adalah adu strategi. Menurut dia, komunikasi yang dilakukan dengan PKS juga merupakan bagian dari strategi. 

Ia menambahkan, faktanya saat ini PKS telah menentukan untuk mengusung Anies-Sohibul dalam Pilgub DKI Jakarta. "Jadi kita hadapi saja. Kata Gus Dur gitu aja kok repot," ujar dia.

Dewan Pimpinan Tingkat Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) memutuskan mengusung pasangan Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pemilihan Kepala Daerah DKI Jakarta tahun 2024.

"Maka Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) PKS pada rapatnya di hari Kamis, 20 Juni 2024 telah memutuskan mengusung Bapak Anies Rasyid Baswedan sebagai bakal calon gubernur dan Bapak Mohamad Sohibul Iman sebagai bakal calon wakil gubernur pada Pilkada DKI Jakarta tahun 2024," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu saat pembukaan Sekolah Kepemimpinan Partai DPP PKS, Jakarta, Selasa.

Dia mengatakan struktur DPW PKS DKI Jakarta sebelumnya telah mengusulkan beberapa nama bakal calon gubernur DKI Jakarta ke DPP PKS, termasuk di antaranya Anies Rasyid Baswedan dan Mohamad Sohibul Iman.

Dia menyebut nama-nama yang ada kemudian dibahas dalam Rapat Dewan Pimpinan Tingkat Pusat (DPTP) dengan mempertimbangkan calon yang memiliki rekam jejak pengalaman kepemimpinan di eksekutif maupun legislatif, memiliki kredibilitas dan kapasitas, serta peluang menangnya besar.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement