Rabu 26 Jun 2024 03:12 WIB

Mbappe Starter, Cetak Gol Perdana di Piala Eropa, tapi Prancis Gagal Kalahkan Polandia

Prancis ditahan imbang Polandia 1-1 sehingga finis sebagai runner up Grup D.

Penyerang Prancis Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Polandia dari titik putih pada laga terakhir Grup D Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, yang berakhir Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.
Foto: Friso Gentsch/dpa via AP
Penyerang Prancis Kylian Mbappe mencetak gol ke gawang Polandia dari titik putih pada laga terakhir Grup D Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, yang berakhir Rabu (26/6/2024) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kylian Mbappe akhirnya kembali bermain sebagai starter dan tidak digantikan dalam laga Prancis kontra Polandia di Grup D Euro 2024. Sebelumnya, penyerang anyar Real Madrid ini menjadi cadangan tak bermain ketika Prancis bermain imbang tanpa gol melawan Belanda setelah menderita patah tulang hidung dalam laga pembuka kontra Austria.

Mengenakan topeng pelindung hidung, Mbappe mencetak gol lewat titik putih ke gawang Polandia dalam laga di Signal Iduna Park, Dortmund, yang berakhir Rabu (26/6/2024) dini hari WIB. Namun gol Mbappe urung membawa Prancis menang karena Polandia membalas juga lewat penalti dari Robert Lewandowski untuk membuat skor akhir menjadi 1-1.

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Prancis di posisi kedua klasemen akhir Grup D dengan nilai lima. Sebab dalam laga lain Austria membuat kejutan dengan menumbangkan Belanda 3-2 untuk memimpin klasemen dengan nilai enam.

Belanda tetap lolos sebagai salah satu dari empat tim peringkat tiga terbaik. Sementara Polandia sudah dipastikan tersisih bahkan sebelum bertanding melawan Prancis.

Jalannya pertandingan

Kedua tim bermain menyerang sejak pertandingan dimulai. Polandia, yang sudah dipastikan tersingkir dari Euro 2024, bermain lepas sehingga mampu merepotkan Prancis sejak awal.

Bialo-czerwoni menciptakan peluang pertama pada menit keenam melalui tendangan Piotr Zielinski, tetapi bola masih bisa diredam kiper Prancis Mike Maignan.

Les Bleus membalas lima menit berselang. Berawal dari umpan tarik Dembele, Theo Hernandez punya kans mencetak gol melalui sepakannya dari sudut sempit. Namun, kiper Polandia Lukasz Skorupski masih bisa menghentikannya dengan kaki.

Prancis pelan-pelan mulai mengambil alih permainan dan mengurung Polandia. Mbappe mempunyai peluang jelang akhir babak pertama, namun tendangannya di kotak penalti setelah bermain satu dua dengan Bradley Barcola masih bisa diantisipasi kiper. Babak pertama berakhir tanpa gol.

Pada babak kedua, Prancis masih mendominasi permainan dengan sejumlah peluang diciptakan melalui Mbappe dan Ousmane Dembele. Les Bleus akhirnya berhasil memecahkan kebuntuan pada menit ke-56 melalui tendangan penalti.

Penalti diberikan wasit setelah Jakub Kiwior melanggar Ousmane Dembele di kotak penalti. Mbappe maju menjadi eksekutor dan dengan mudah memasukan bola ke gawang. Skor 1-0 untuk Prancis. Ini sekaligus menjadi gol pertama Mbappe di ajang Piala Eropa.

Usai gol, Prancis...

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement