Selasa 25 Jun 2024 13:26 WIB

Eko Patrio Sebut PAN Priotitaskan Dukung Cagub Jakarta dari KIM

PAN sudah memutuskan untuk menyodorkan nama Zita Anjani sebagai cawagub.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.
Foto: Dok DPR
Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Jakarta, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio mengatakan, partainya bakal memprioritaskan memberi dukungan terhadap bakal calon gubernur (bacagub) yang didukung oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jakarta 2024.

Saat ini, menurut Eko, warga Jakarta memiliki beragam pilihan nama calon untuk Jakarta, seperti M Sohibul Iman, M Ridwan Kamil, hingga Anies Rasyid Baswedan. Sehingga, ia pun masih menunggu arah dari KIM terkait nama yang akan didukung.

Baca: Letjen (Purn) J Suryo Prabowo Luncurkan Buku Tentang Timor Timur

"Kita masih cair banget gitu ya, tetapi mungkin kita akan prioritaskan lebih ke KIM-nya, lebih ke Koalisi Indonesia Maju kira-kira mau diarahkan ke mana," kata Eko di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (25/6/2024).

Walaupun begitu, menurut Eko, PAN sudah memutuskan untuk menyodorkan nama Zita Anjani sebagai calon wakil gubernur. Menurut dia, sosok wakil ketua DPRD DKI Jakarta periode 2019-2024 itu diproyeksikan oleh PAN untuk dipasangkan dengan siapa saja.

"Lebih bagus lagi tuh, Zita Anjani dengan Kaesang, Kaesang sebagai gubernurnya, Zita sebagai wakil gubernurnya, sama-sama muda, saling melengkapi, jadi buat saya menarik," kata anggota DPR RI tersebut.

Baca: Garuda Indonesia akan Terbangkan 7.000 Pasukan Perdamaian TNI

Menurut Eko, keputusan final terkait nama yang akan ditetapkan menjadi bakal calon gubernur bakal muncul di menit-menit akhir menjelang pendaftaran bacagub pada Agustus 2024. "Pokoknya Zita bisa sama Kaesang, sama Anies mungkin, bisa juga dengan Sohibul Iman, jadi masih cair," ujarnya.

Sejauh ini, kata Eko, DPW PAN Jakarta sudah mengajak komunikasi dengan berbagai pihak untuk menentukan calon yang akan didukung. Dia pun memastikan dukungan akan diberikan terhadap calon yang cocok untuk masyarakat, bukan yang cocok bagi partai semata.

"Semuanya diajak komunikasi, semuanya ya, saling berkomunikasi satu sama lain, tinggal nanti kira-kira yang paling cocok," kata Eko.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement