Rabu 19 Jun 2024 04:56 WIB

Cetak Gol Spektakuler ke Gawang Georgia, Arda Guler Akui Sering Latihan Tendangan Jauh

Turki mengalahkan Georgia 3-1 pada laga Grup F Euro 2024,.

Pemain Turki Arda Guler.
Foto: AP Photo/Alessandra Tarantino
Pemain Turki Arda Guler.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTTA -- Timnas Turki meraih kemenangan 3-1 atas Georgia dalam pertandingan pembuka Grup F Piala Euro 2024 di Signal Iduna Park, Dortmund, Selasa (19/6/2024) dini hari WIB. Satu dari tiga gol Turki dicetak oleh Arda Guler dengan spektakuler yaitu dengan tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti yang meluncur ke pojok kanan gawang Georgia.

Baca Juga

Selepas pertandingan, Guler mengatakan, dia memang sering melatih tendangan jarak jauh setiap akhir sesi latihan.

 

"Saya sangat bahagia, sulit untuk menggambarkannya. Saya sering bermimpi mencetak gol seperti ini. Saya selalu berusaha keras untuk membalas dukungan yang sudah saya terima," ujar pemain Real Madrid itu yang dilansir Reuters pada Rabu.

"Belakangan saya sering melatih tendangan ini pada akhir sesi latihan. Saya senang bisa mencetak gol seperti ini," lanjutnya.

Gol tersebut juga menjadikan Arda Guler sebagai pemain remaja pertama yang mencetak gol pada debutnya di Euro sejak Cristiano Ronaldo pada 2004. Guler saat ini berusia 19 tahun.

Turki selanjutnya akan menghadapi Portugal dalam matchday ke-2 Grup F Euro 2024 di Signal-Iduna Park pada Sabtu (22/6/2024) malam WIB.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement