Jumat 14 Jun 2024 08:02 WIB

Bek Jepang Ini Jadi Pembelian Pertama Kompany di Bayern Munchen

Hiroki Ito pernah main di Senayan membela timnas Jepang U-19 di Piala Asia U-19 2018.

Hiroki Ito (kiri) saat membela timnas Jepang U-19 melawan Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018. Ito yang sekarang berusia 25 tahun akan membela Bayern Munchen musim depan.
Foto: Republika/Iman Firmansyah
Hiroki Ito (kiri) saat membela timnas Jepang U-19 melawan Indonesia U-19 di Piala Asia U-19 2018. Ito yang sekarang berusia 25 tahun akan membela Bayern Munchen musim depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bek asal Jepang Hiroki Ito resmi menjadi pembelian pertama Vincent Kompany sebagai pelatih baru Bayern Munchen.

Ito didatangkan dari klub Bundesliga lainnya, VFB Stuttgart setelah Bayern menebus rilis dalam kontraknya senilai 30 juta euro (sekitar Rp 525 miliar). Bayern mengikat pemain berusia 25 tahun itu dengan kontrak empat tahun hingga 2028.

Baca Juga

"Saya merasa terhormat bisa bermain untuk salah satu klub terbesar di dunia. Bayern punya reputasi bagus di Jepang. Saya selalu tampil semaksimal mungkin untuk Stuttgart dan berterima kasih kepada mereka," ujar Ito di situs resmi klub pada Jumat (14/6/2024).

Ito mengatakan, ia menghadapi tantangan baru di klub barunya dan ingin berkontribusi untuk membawa Bayern meraih banyak titel.

 

"Ini waktunya saya menjalani lembaran baru dan Bayern adalah klub sempurna untuk saya," lanjutnya.

Ito jadi pembelian pertama Bayern di era pelatih Vincent Kompany. Dia diharapkan menjadi andalan baru di lini belakang Bayern yang musim lalu rapuh, sehingga berujung kegagalan mempertahankan gelar juara Bundesliga.

Ito tercatat menjadi pemain Jepang ketiga yang berseragam Die Roten setelah Takashi Usami dan Taichi Fukui.

Sebelumnya, dia telah tampil 29 kali di seluruh ajang dengan torehan dua assist dan membawa Stuttgart finis runner-up Bundesliga.

Ito diboyong Stuttgart dari Jubilo Iwata pada 2022 dengan harga 400 ribu euro dan tampil 97 kali dengan torehan dua gol serta lima assist.

Bersama Timnas Jepang, Ito sudah tampil 19 kali dan mencetak satu gol. Ito pernah datang ke Jakarta untuk membela timnas Jepang U-19 pada Piala Asia U-19 2018 silam. Kala itu, Jepang menghentikan langkah Indonesia di perempat final dengan kemenangan 2-0.

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement