Jumat 14 Jun 2024 06:26 WIB

Siap-Siap, Jakarta akan Diguyur Hujan Disertai Petir pada Jumat Malam

Prakiraan cuaca BMKG menyebutkan Jakarta mulai diguyur hujan dari siang hingga malam.

Musim hujan (ilustrasi)
Foto: www.freepik.com
Musim hujan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG), menyatakan seluruh wilayah DKI Jakarta diprakirakan diguyur hujan disertai petir pada Jumat (14/6/2024) malam.

Data dari laman resmi BMKG yang dipantau di Jakarta, Jumat, menyebutkan wilayah di DKI Jakarta yang terdiri dari Jakarta Pusat, Timur, Barat, Selatan, dan Kepulauan Seribu pada akan turun hujan dari siang hingga malam.

Baca Juga

Pada Jumat pagi, dari enam daerah di Jakarta rerata diprakirakan berawan, dan cerah berawan dengan suhu rata-rata 28-30 derajat Celcius. Beranjak pada siang harinya BMKG memprakirakan Jakarta Selatan, dan Timur akan turun hujan dengan intensitas ringan, sedangkan daerah lainnya berawan.

Bergeser pada malam harinya seluruh wilayah Jakarta diprakirakan hujan dari intensitas ringan, sedang hingga tengah malam semua hujan disertai petir.

 

Sementara pada Sabtu (15/6/2024) dini hari, wilayah Jakarta Selatan, Utara, Barat, Timur, Pusat, dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan.

Untuk kecepatan angin, semua wilayah DKI Jakarta, berkisar 10 kilometer per jam kecuali Kabupaten Kepulauan Seribu yaitu mencapai 20 kilometer per jam.

Pada hari yang sama suhu udara di Jakarta diprakirakan berada pada kisaran paling rendah 23 derajat Celsius, dan maksimal 31 derajat Celsius. Untuk tingkat kelembaban udara pada hari yang sama, wilayah DKI Jakarta diprakirakan berada kisaran 65 sampai dengan 100 persen.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement