Jumat 07 Jun 2024 12:17 WIB

Unisba, Perguruan Tinggi Swasta Terjangkau dengan Sistem Cicilan Biaya Berbasis Syariah

Sistem cicilan berbasis syariah ditawarkan mulai dari semester pertama hingga akhir.

Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan solusi dengan menyediakan sistem cicilan biaya berbasis Syariah yang tidak berbunga dan memudahkan akses pendidikan berkualitas.
Foto: dok Republika
Universitas Islam Bandung (Unisba) memberikan solusi dengan menyediakan sistem cicilan biaya berbasis Syariah yang tidak berbunga dan memudahkan akses pendidikan berkualitas.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Pendidikan tinggi merupakan salah satu investasi penting untuk membangun masa depan dalam menggapai cita-cita. Namun, biaya pendidikan seringkali menjadi hambatan bagi banyak individu. Universitas Islam Bandung (Unisba) sebagai Perguruan Tinggi Swasta terakreditasi ’Unggul’ hadir memberikan solusi dengan menyediakan sistem cicilan biaya berbasis Syariah yang tidak berbunga dan memudahkan akses pendidikan berkualitas.

Sistem cicilan berbasis Syariah yang ditawarkan dimulai dari semester pertama hingga akhir sehingga membantu meringankan beban finansial bagi mahasiswa lama maupun calon mahasiswa baru yang akan mendaftar, tanpa adanya batasan.

Baca Juga

Di semester pertama pembayarannya dapat dilakukan dalam tiga tahap, sedangkan di semester 2 hingga akhir untuk pembayaran IKT (Infak Kuliah Tetap) dan ISKS bisa dibayar dalam dua tahap.

Sistem sicilan biaya berbasis Syariah ini juga berlaku untuk program Magister dan Doktor. Kedua program tersebut di semester 1 menawarkan cicilan dua kali, sedangkan di semester selanjutnya hingga akhir pembayaran biaya perkuliahannya bisa dicicil setiap bulan.

 

Dengan sistem cicilan biaya berbasis Syariah, Unisba tidak hanya menyediakan pendidikan berkualitas, tetapi juga memastikan bahwa pendidikan tinggi dapat diakses oleh semua kalangan masyarakat. Ini merupakan langkah menuju masyarakat yang lebih terdidik dan berdaya saing tinggi.

Unisba dapat menjadi pilihan yang tepat untuk melanjutkan pendidikan karena selain menawarkan biaya kuliah terjangkau dan bisa dicicil, juga merupakan lembaga pendidikan tinggi yang mampu mengintegrasikan antara nilai-nilai keagamaan dan akademik dengan menghasilkan lulusan berkarakter 3M (mujahid, mujtahid dan mujaddid) yang berakhlakul kharimah.

Berbagai fakultas yang ada di Unisba terdiri dari rumpun ilmu yang berbeda. Dari rumpun ilmu keagamaan, seperti Fakultas Syariah, Fakultas Dakwah, dan Fakultas Tarbiyah dan Keguruan.

Rumpun Ilmu Sains seperti Fakultas MIPA dan Fakultas Teknik. Rumpun Ilmu Sosial dan Humaniora seperti Fakultas Hukum, Fakultas Psikologi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, serta Fakultas Ilmu Komunikasi. Rumpun ilmu medis Unisba memiliki Fakultas Kedokteran dan Program Studi Farmasi.

Untuk Pendaftaran Mahasiswa Baru (PMB) Unisba saat ini membuka dua jalur, yakni PMDK dan USM. Dibuka secara online dengan mengunjungi laman https://www.unisba.ac.id/ kemudian memilih menu pendaftaran/admission.

Yuk daftar sekarang, gapailah cita-citamu setinggi langit dan raih masa depan bersama Unisba!

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement