Kamis 06 Jun 2024 06:02 WIB

Presiden Jokowi Apresiasi Pembangunan Arena Botanika di IKN

Menurut Presiden Arena Botanika akan melengkapi fasilitas di IKN.

Presiden Joko Widodo saat seremoni peletakan batu pertama pembangunan Arena Botanika di Kawasan IKN, Rabu (5/6/2024).
Foto: Istimewa
Presiden Joko Widodo saat seremoni peletakan batu pertama pembangunan Arena Botanika di Kawasan IKN, Rabu (5/6/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Jokowi menyoroti masih sulitnya fasilitas akomodasi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN). Hal itu disampaikan Presiden saat seremoni peletakan batu pertama pembangunan Arena Botanika di Kawasan IKN, Rabu (5/6/2024).

“Sampai sekarang kalau saya membawa rombongan 200 orang, 300 orang makan, tempatnya belum ada. Jadi saya sangat menghargai investasi yang akan dibangun ini, Arena Botanika dari Arena Group," ujar Presiden.

Baca Juga

Menurut Presiden Arena Botanika akan melengkapi fasilitas di IKN. Masyarakat yang tinggal dan bekerja di IKN kelak tidak perlu repot pergi ke mana-mana untuk menikmati kuliner yang lezat dan suasana yang nyaman. Presiden pun mengapresiasi pembangunan Arena Botanika yang segera dimulai untuk memenuhi kebutuhan tersebut. 

Direktur Utama Arena Group, Wiyanto Alamsyah, mengatakan Arena Botanika merupakan karya dari Arena Group yang telah berdiri sejak tahun 2002. Pusat kuliner ini mengutamakan kualitas makanan dan pelayanan dengan harga yang relatif terjangkau masyarakat. 

 

"Selama lebih dari dua dekade, kami telah berkembang menjadi salah satu operator restoran terkemuka di Tanah Air, dengan berbagai merek yang kami kembangkan sendiri ataupun franchise dari mancanegara,” ujar Wiyanto.

Setelah sukses dengan Arena Square di Jakarta, Arena Group menghadirkan Arena Botanika di IKN, Kalimantan Timur. Mengusung konsep Premiere Social Compound di lahan seluas 8,400 meter persegi, Arena Botanika menawarkan pengalaman kuliner di tengah suasana asri. Pengunjung dapat menikmati makanan dan minuman sambil bersosialisasi.

Operasional pusat kuliner ini ditargetkan pada semester I 2025 dengan nilai investasi Rp 100 miliar. Arena Botanika IKN akan menghadirkan lima brand restoran yang sudah dikenal di dunia kuliner, yaitu: Seribu Rasa, Penang Bistro, Greyhound Cafe, Maison Tatsuya dan Gyu-Shige Tokyo Yakiniku. Integrasi kelima brand restoran dalam satu kawasan akan memberikan pilihan yang beragam bagi para pengunjung.

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement