Selasa 04 Jun 2024 12:04 WIB

Raih Capaian Terindeks DOAJ, Jurnal PILAR Buka Pintu Akses Global di Bidang Ilmu Komputer

Indeksasi di DOAJ merupakan bukti kualitas dan relevansi Jurnal PILAR.

Jurnal PILAR kini resmi terindeks di Directory of Open Access Journals (DOAJ), sebuah platform internasional yang mengindeks dan mempromosikan jurnal-jurnal akses terbuka dari seluruh dunia.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Jurnal PILAR kini resmi terindeks di Directory of Open Access Journals (DOAJ), sebuah platform internasional yang mengindeks dan mempromosikan jurnal-jurnal akses terbuka dari seluruh dunia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Nusa Mandiri (UNM) dengan bangga mengumumkan pencapaian terbaru dalam perjalanannya menuju keunggulan akademis dan global. Jurnal PILAR kini resmi terindeks di Directory of Open Access Journals (DOAJ), sebuah platform internasional yang mengindeks dan mempromosikan jurnal-jurnal akses terbuka dari seluruh dunia.

Indeksasi di DOAJ merupakan bukti kualitas dan relevansi Jurnal PILAR dalam bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi. Hal ini tidak hanya meningkatkan kredibilitas jurnal, tetapi juga memperluas aksesibilitas dan visibilitas karya-karya ilmiah yang diterbitkannya. Para peneliti, akademisi dan praktisi dari seluruh dunia kini dapat dengan mudah mengakses dan memanfaatkan penelitian-penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam jurnal ini.

Baca Juga

Andi Saryoko, selaku Ketua LPPM Universitas Nusa Mandiri, mengatakan sangat bangga dengan pencapaian ini dan informasi ini menjadi kabar baik. 

“Setelah sebelumnya Jurnal TECHNO, yang juga kami kelola, berhasil terindeks di DOAJ, kini jurnal PILAR menyusul. Terindeks di DOAJ adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi seluruh tim editorial serta kontribusi berharga dari para penulis dan reviewer,” ujar Andi dalam rilis yang diterima, Senin (3/6/2024).

 

Dengan terus berkembangnya jurnal PILAR, Andi menjelaskan bahwa LPPM Universitas Nusa Mandiri berkomitmen untuk terus menerbitkan penelitian berkualitas tinggi dan mendukung pengembangan ilmu pengetahuan di bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi. Dia berterima kasih kepada seluruh tim yang telah berkontribusi pada kesuksesan jurnal ini.

“Semoga jurnal-jurnal lain yang kami kelola juga dapat segera terindeks di DOAJ, sehingga dapat meningkatkan kualitas dari jurnal-jurnal yang ada di Universitas Nusa Mandiri,” tambahnya.

Kembali, Andi menegaskan bahwa Jurnal PILAR mengundang para peneliti dari seluruh dunia untuk mengirimkan naskah mereka dan bergabung dalam upaya untuk mendorong inovasi dan pengetahuan di bidang ini. 

“Untuk informasi lebih lanjut dan panduan pengiriman naskah, silakan kunjungi situs web kami di https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/pilar. Selain itu, untuk informasi serta akses terhadap jurnal-jurnal lainnya yang diterbitkan oleh LPPM Universitas Nusa Mandiri dapat mengunjungi https://ejournal.nusamandiri.ac.id/,” tutupnya.

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement