Jumat 31 May 2024 15:29 WIB

Survei Proximity: Mayoritas Responden tak Puas Kepemimpinan Pj Heru di Jakarta

Mayoritas menilai bahwa Jakarta tidak mengalami perkembangan signifikan di bawah Heru

Rep: Eva Rianti/ Red: Teguh Firmansyah
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono
Foto: Republika/Bayu Adji P
Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Lembaga survei Proximity Indonesia melakukan survei mengenai kepuasan masyarakat Jakarta terhadap kinerja Penjabat (Pj) Gubernur Jakarta Heru Budi Hartono. Hasilnya, mayoritas masyarakat tidak puas dengan kinerjanya pejawat yang merupakan tangan kanan Presiden Joko Widodo itu.  

Survei bertajuk 'Peta Politik Menuju Pemilihan Gubernur Jakarta 2024' itu dilakukan pada 16-25 Mei 2024 dengan responden sebanyak 800 orang. Sampel tersebar secara proporsional pada 80 kelurahan di Jakarta. 

 

Adapun metode yang digunakan adalah acak bertingkat dengan tingkat kesalahan atau margin of error +-3,46 dan tingkat kepercayaan 95 persen. 

 

Di dalam survei tersebut, kinerja Heru Budi Hartono turut disorot. Periset menanyakan kepada responden yang berbunyi 'secara umum, apakah sejauh ini Ibu/Bapak sangat tidak puas, tidak puas, puas, dan sangat puas dengan kinerja Pj Gubernur Heru Budi Hartono?'

 

"Mayoritas masyarakat tidak puas dengan kinerja dari Pejabat Gubernur Heru Budi Hartono dengan nilai persentase lebih dari 60 persen," kata CEO Proximity Indonesia Whima Edy Nugroho, Kamis (30/5/2024). 

 

Perinciannya, berdasarkan tabel, persentase responden dengan jawaban sangat tidak memuaskan sebanyak 10,60 persen dan tidak memuaskan sebanyak 51,10 persen, sehingga total yang tidak puas dengan kinerja Heru sebanyak 61,7 persen. Adapun, persentase yang menjawab sangat memuaskan sebanyak 3,40 persen. 

 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement