Selasa 28 May 2024 15:14 WIB

VIDA dan TelkomMetra Perkuat Ekosistem Digital Indonesia dengan Tanda Tangan Elektronik

Kolaborasi dengan VIDA jadi lompatan strategis ekosistem digital yang lebih aman

Direktur Business Digital Transformation TelkomMetra Irphan Wijaya (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Founder and Group CEO VIDA Niki Luhur usai penandatanganan kerja sama keamanan penerbitan dan penggunaan tanda tangan digital antara TelkomMetra & VIDA, beberapa waktu lalu.
Foto: dok Telkom
Direktur Business Digital Transformation TelkomMetra Irphan Wijaya (kanan) menyerahkan cindera mata kepada Founder and Group CEO VIDA Niki Luhur usai penandatanganan kerja sama keamanan penerbitan dan penggunaan tanda tangan digital antara TelkomMetra & VIDA, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menanggapi kebutuhan keamanan dan efisiensi pengelolaan dokumen digital, salah satu anak perusahaan Telkom Indonesia yang berfokus pada solusi teknologi informasi dan komunikasi, TelkomMetra, bersama dengan VIDA menjalin kerja sama strategis  yang bertujuan untuk memperkuat keamanan dan mempermudah proses penggunaan tanda tangan digital. Penandatanganan kerja sama diwakili oleh Direktur Business Digital Transformation TelkomMetra Irphan Wijaya, Founder and Group CEO Vida Niki Luhur serta Chief Revenue Officer VIDA Adrian Anwar.

“Kolaborasi dengan VIDA tidak hanya menjadi sebuah kemitraan, ini adalah lompatan strategis menuju ekosistem digital yang lebih aman dan efisien untuk pelanggan kami. Semoga kemitraan ini menjadi awal peluang baru dan lebih besar untuk pertumbuhan dan inovasi bagi kedua perusahaan” ungkap Irphan Wijaya.

Sejak didirikan di tahun 2018, VIDA sebagai penyedia layanan tanda tangan digital sudah membantu banyak pelanggan dari berbagai sektor industri, termasuk industri pelayanan keuangan. VIDA menggunakan teknologi kelas dunia dengan standar keamanan global lewat facial recognition dan liveness detection.

Kemampuan tersebut menjadikan VIDA sebagai penyedia layanan sertifikasi elektronik pertama di Indonesia yang diakui oleh WebTrust dan sudah mengantongi sertifikat ISO 27001 yang merupakan standar global untuk manajemen keamanan data. Layanan tanda tangan digital dari VIDA juga berlaku di 40 negara dan terdaftar di Adobe Approved Trust List.

 

Di dalam negeri, VIDA juga sudah terdaftar sebagai Digital Financial Innovation (IKD) oleh OJK (Otoritas Jasa Keuangan) dalam lingkup eKYC dan Regtech yang merupakan sistem pengenalan pelanggan secara digital. Pengalaman dan prestasi ini menjadi salah satu alasan TelkomMetra mengajak VIDA untuk bekerja sama dalam mengintegrasikan solusi penerbitan sertifikat digital dan tanda tangan digital ke dalam rantai layanan TelkomMetra.

Dengan meningkatnya kebutuhan akan digitalisasi di semua sektor, kehadiran solusi yang ditawarkan oleh TelkomMetra dan VIDA menandakan langkah besar dalam usaha memfasilitasi transisi digital yang aman dan efisien bagi perusahaan dan lembaga di Indonesia. Kerja sama antara TelkomMetra dan VIDA diharapkan dapat memberikan dorongan yang signifikan bagi adopsi teknologi digital di Indonesia, terutama dalam mendukung penerapan kebijakan pemerintah terkait dengan transformasi digital nasional.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement