Senin 27 May 2024 15:54 WIB

Truk Tabrak Mobil Hingga Sepeda Motor di Cimahi, Satu Orang Tewas

Hasil olah TKP menyebut rem truk mengalami blong di jalanan menurun.

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Agus raharjo
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.
Foto: Antara/Bima
Ilustrasi petugas mengidentifikasi jenazah.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG--Sebuah truk bernomor polisi D 8951 BY menabrak satu unit mobil Grand Livina dan sepeda motor di Jalan Raya Kolonel Masturi, Cimahi, Senin (27/5/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Akibatnya, pengemudi truk bernama Asep Wahyudin tewas di tempat kejadian perkara (TKP).

Sedangkan penumpang di truk yaitu Dede Junaedi mengalami luka ringan. Tiga orang di mobil Livina bernomor polisi D 1491 XHJ yaitu seorang pengemudi Alfa Yudha dan dua orang penumpang Keyva dan Selma mengalami luka.

Baca Juga

Pengendara motor bernomor polisi D 2592 UCM Adrian dan penumpangnya Tika mengalami luka ringan. Mereka telah dibawa ke rumah sakit Mitra Kasih dan Cibabat untuk perawatan.

Truk tersebut melaju dari arah Cisarua menuju Cimahi. Namun, tiba di lokasi kejadian yang memiliki kontur jalan menurun hilang kendali dan menabrak bagian kanan bodi mobil Livina yang datang dari arah berlawanan.

Truk oleng ke sebelah kiri kemudian menabrak pohon hingga terguling. Serpihan paving blok yang berada di jalan menimpa pengendara motor yang datang dari Cimahi menuju Cisarua.

Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono mengatakan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan sebuah truk, mobil dan sepeda motor terjadi Senin (27/5/2024) sekitar pukul 11.00 WIB. Ia menuturkan pengemudi truk meninggal dunia di lokasi kejadian.

"Laka lantas yang terjadi di (Jalan) Kolonel Masturi tadi pagi pertama kita turut berduka cita karena ada korban jiwa sejauh ini terdeteksi satu orang, kemudian luka berat dan ringan," ucap dia.

Setelah mendapatkan laporan, ia mengatakan pihaknya melakukan olah tempat kejadian perkara dan didapati bahwa rem truk mengalami blong di jalanan yang menurun tersebut. Truk tersebut diketahui datang dari arah Cisarua melaju ke Cimahi dengan kontur jalan menurun tajam.

"Untuk sementara hasil dari olah TKP truk yang terguling remnya blong kita akan terus mengecek penyebab utamanya apa," kata dia.

Ia menyebut para korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Cibabat dan Mitra Kasih. Selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait mengenai pembatasan kendaraan yang melebihi kapasitas saat membawa barang.

"Kenapa rem blong apakah perawatan kendaraannya termasuk pembatasan kendaraan perlu dikaji karena disitu sering terjadi kecelakaan," kata dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement