Jumat 24 May 2024 08:03 WIB

Membaca Peluang Anies Versus Sudirman Said di Pilgub Jakarta

Sudirman Said mengaku masih menjalin hubungan baik dengan Anies.

Rep: Eva/Bayu Adi/Antara/ Red: Teguh Firmansyah
Co-kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN Sudirman Said
Foto: Republika/Eva Rianti
Co-kapten Timnas Pemenangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar AMIN Sudirman Said

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pertarungan politik di Jakarta semakin seru. Sudirman Said yang menjadi co-captain timnas Amin (Anies-Muhaimin) dalam Pilpres 2024 berminat untuk maju di Pilgub DKI. 

Ia pun mulai melakukan lobi-lobi politik untuk mendapat gerbong. Salah satu partai yang membuka opsi Sudirman adalah Nasdem. 

Baca Juga

"Ada banyak kandidat yang mumpuni, seperti Sudirman Said, Ahmad Sahroni dan Wibi Andrino," kata Sekretaris Jenderal Partai NasDem Hermawi Taslim  di Jakarta, Kamis.

Dia menjelaskan NasDem sedang menggodok sejumlah nama yang bakal diusung menjadi bakal calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta 2024.  Saat ini, NasDem dalam proses menuju pleno untuk penetapan bakal cagub DKI. 

Jika Sudirman Said dapat gerbong dan Anies Baswedan Maju lagi dalam Pilgub DKI, maka bukan tidak mungkin keduanya akan bertarung di kubu terpisah.

Anies seperti diketahui sudah mendapat dukungan dari sejumlah kepengurusan partai di level DKI seperti PKS dan Golkar. Partai Golkar misalnya membuka peluang memasangkan Anies dengan kader mereka, Zaki Iskandar. Sementara Nasdem dan PKB dikabarkan juga membuka peluang buat Anies. 

Di tempat terpisah, eks Co-Kapten Tim Nasional Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas AMIN) dalam Pilpres 2024, Sudirman Said menjawab soal isu bahwa dirinya pecah kongsibatau pisah jalan dengan Anies Baswesan.

Dia menegaskan bahwa selepas Pilpres 2024, setiap individu yang sebelumnya mendukung Anies memiliki hak untuk memilih jalan masing-masing. 

"Saya mendapat banyak pertanyaan mengenai saya yang disebut pisah jalan dengan Mas Anies seiring dengan nama saya masuk bursa Pilkada Jakarta (2024)," ujar Sudirman Said kepada wartawan, Kamis (23/5/2024). 

 

 

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement