Kamis 16 May 2024 11:20 WIB

Harga Tiket Laga Timnas Indonesia di GBK yang Naik Dua Kali Lipat dan Permintaan Maaf PSSI

Timnas Indonesia melakoni dua laga kualifikasi Piala Dunia 2026 di GBK pada Juni.

Pemain timnas Indonesia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Vietnam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis (21/3/2024). Pada Juni, timnas akan melakoni dua laga kandang di GBK.
Foto:

Terkait komposisi timnas Indonesia yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua Umum PSSI Erick Thohir sebelumnya menilai, pemain Timnas U-23 yang baru saja berlaga di Piala Asia U-23 dan nantinya bergabung di tim senior memiliki tiga bekal utama. Tiga bekal itu yakni kesiapan fisik, mental, dan inteligensia (IQ) sepak bola.

“Siapa pernah terpikir Tim U-23 sampai di empat terbaik di Asia, tidak pernah kan? Buktinya bisa,” ujar Erick belum lama ini.

Erick menginginkan tiga bekal yang dikantongi tim Garuda Muda itu perlu ditingkatkan di antaranya melalui pemusatan latihan, hingga uji coba dengan tim nasional negara lain sebagai ajang uji nyali dan menggali pengalaman. Nantinya bekal mental, fisik dan keahlian tersebut, lanjut dia, juga diharapkan tidak membuat Timnas U-23 jemawa namun tetap meningkatkan kinerja di tim.

“Kalau tidak begitu (uji coba) mereka tidak akan pernah siap,” ujar Erick.

Erick menambahkan, Juni 2024 menjadi bulan padat bagi para pemain yang bergabung di tim senior untuk melawan Irak dan Filipina untuk bisa tembus kualifikasi Piala Dunia putaran ketiga dalam laga kandang.

“Jangan anggap remeh Filipina, mereka sudah ambil pelatih dari Belgia. Mereka juga rekrut pemain Filipina di luar negeri. Kita juga jangan jemawa harus siapkan tim terbaik,” katanya.

Ada pun putaran ketiga itu diikuti 18 negara yang dibagi dalam tiga grup. “Ranking satu dan dua itu langsung ke Piala Dunia, aamiin. Ranking tiga dan empat diadu lagi,” imbuhnya.

 

photo
Caketum PSSI, Erick Thohir, menjadi kandidat kuat di KLB PSSI 2023 di Hotel Shangri La, Jakarta, pada Kamis (16/2/2023). - (Republika.co.id)

sumber : Antara

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement