Selasa 14 May 2024 17:10 WIB

Lulus Sekolah Bingung Pilih Jurusan Kuliah? Intip 6 Jurusan dengan Prospek Kerja Terbaik

Di era teknologi saat ini, jurusan informatika dinilai mumpuni di perusahaan.

Di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bisa pilih salah satu jurusan untuk mendapatkan prospek kerja terbaik di masa depan.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) bisa pilih salah satu jurusan untuk mendapatkan prospek kerja terbaik di masa depan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sudah terima hasil kelulusan di akhir tingkatan sekolah, lalu bingung mau kuliah dengan pilihan jurusan yang sesuai di masa depan. Tak selamanya jurusan kuliah menentukan karier masa depan, akan tetapi bekal ilmu pengetahuan yang didapat saat kuliah bisa membantu tentukan prospek kerja terbaik dan menjawab tantangan yang ada.

Berikut ini 6 jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik di masa depan:

Baca Juga

1. Jurusan informatika

Di era teknologi saat ini, jurusan informatika dinilai memiliki bidang keilmuan yang mumpuni di perusahaan. Lulusan Informatika punya prospek kerja terbaik sebagai UI Designer, Programmer, IT Security Specialist, Network Administrator hingga Konsultan IT.

 

2. Jurusan sains data

Di tengah ribuan data yang kian terus bertambah, perusahaan pasti membutuhkan ahli dalam mengolah data untuk menghasilkan informasi yang bermanfaat. Lulusan Sains Data tentu menjadi incaran setiap perusahaan, sebab mereka bisa diandalkan menjadi Data Analyst, Data Scientist juga sebagai System Analyst.

3. Jurusan bisnis digital

Gempuran digitalisasi yang terus dilakukan di segala aspek kehidupan, membuat jurusan Bisnis Digital memiliki prospek kerja paling menjanjikan. Lulusan Bisnis Digital bisa berkarier sebagai Start-up Consultant, Business Intelligent Manager, Marketing Analyst atau bahkan membangun start-up.

4. Jurusan sistem informasi

Lulusan jurusan Sistem Informasi dapat berperan penting dalam mengoptimalkan penggunaan teknologi informasi dan memberikan solusi yang inovatif bagi perusahaan. Prospek karier yang dapat diraih yakni menjadi Web Developer, E-Commerce System Developer, Project Manager atau Information System Manager.

5. Jurusan manajemen

Jurusan Manajemen membekali mahasiswa dengan pengetahuan yang mendalam tentang manajemen. Lulusan jurusan Manajemen dapat berkarier sebagai Marketing Manager, Social Media Manager, Production Manager, Business Manager atau Market Recearcher.

6. Jurusan ilmu komputer

Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini, permintaan akan profesional di bidang teknologi informasi dan ilmu komputer terus meningkat. Jurusan Ilmu Komputer mencakup berbagai sub-spesialisasi seperti keamanan cyber, kecerdasan buatan, pengembangan perangkat lunak dan analisis data. Mahasiswa yang mengambil jurusan ini memiliki peluang karier yang luas di industri teknologi dan jasa informasi.

Enam jurusan kuliah dengan prospek kerja terbaik di masa depan ini dapat kamu pilih hanya perlu segera mendaftar pada laman https://pmb.nusamandiri.ac.id/. Di Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) kamu bisa pilih salah satu jurusan untuk mendapatkan prospek kerja terbaik di masa depan.

Universitas Nusa Mandiri juga menyediakan jalur beasiswa untuk kuliah. Ada Beasiswa Indonesia Mandiri, Beasiswa Digital Bisnis dan Beasiswa Hebat. Untuk informasi lebih lanjut silahkan ke laman https://nusamandiri.info/.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement