Selasa 07 May 2024 17:02 WIB

Kolaborasi Mahasiswa dan Dosen UNM Hasilkan Publikasi Ilmiah

UNM berharap bahwa artikel ini dapat memberikan manfaat yang signifikan.

Dosen dan mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menghasilkan artikel ilmiah yang terindeks di SINTA 5.
Foto: Universitas Nusa Mandiri
Dosen dan mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menghasilkan artikel ilmiah yang terindeks di SINTA 5.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dosen dan mahasiswa dari Universitas Nusa Mandiri (UNM) telah menghasilkan artikel ilmiah yang terindeks di SINTA 5. Kolaborasi yang kuat antara dosen dan mahasiswa program studi Manajemen Universitas Nusa Mandiri telah membuktikan tekad yang kuat dalam menghasilkan riset yang aplikatif. 

Muhammad Abdullah, sebagai dosen yang membimbing mahasiswa dalam penelitian ini, menyatakan kebanggaannya akan pencapaian tersebut, sambil menyoroti bahwa kerja sama antara dosen dan mahasiswa tidak hanya meningkatkan mutu riset, tetapi juga memberikan pengalaman yang berharga bagi mahasiswa.

Baca Juga

“Hal ini bertujuan untuk menginspirasi seluruh komunitas akademik untuk terus produktif dan selalu berinovasi sesuai dengan scope disiplin ilmu masing-masing,” ungkap Abdullah dalam keterangan rilis yang diterima, Selasa (7/5/2024). 

Artikel penelitian ilmiah ini ujar Abdullah merupakan hasil dari kolaborasi antara dosen dan beberapa mahasiswa, yang menyatukan pengetahuan dan dedikasi mereka dalam penelitian. “Publikasi ini juga menunjukkan tekad kami dalam hal penelitian dan sumbangsih terhadap kemajuan ilmu pengetahuan. Dengan menerbitkan artikel yang terindeks di SINTA 5, sebagai upaya untuk meningkatkan citra pusat pembelajaran yang unggul dengan menerapkan pendekatan project based learning dari mata kuliah Manajemen Pemasaran,” jelas Abdullah.

Adanya publikasi ini, tegas Abdullah secara otomatis konsep pembelajaran tidak selalu bersifat teori semata tetapi mahasiswa diajak untuk berpraktik menerapkan ilmu yang didapatkan dalam mata kuliah yang diampuh. 

Pada kesempatan ini, Widya Raudhatul Hikmah sebagai perwakilan mahasiswa dalam kelompok riset ini mengungkapkan rasa bangga dan bersyukur melihat artikel dengan judul "Perspektif Kepuasan Pelanggan PT Arrazi Ghirah Medika: Peran Fundamental Kualitas Produk dan Kualitas Pelayanan dalam Mewujudkannya" telah berhasil diterbitkan. 

“Ini merupakan momen yang istimewa bagi kami sebagai mahasiswa, kami sudah belajar 1 semester mata kuliah manajemen pemasaran dan dilengkapi dengan riset aplikatif sehingga terdapat korelasi antara teori manajemen pemasaran yang dipelajari dan praktik lapangan yang dilakukan oleh industri,” terangnya. 

Di sisi lain, UNM berharap bahwa artikel ini dapat memberikan manfaat yang signifikan dalam memperkaya pemahaman tentang pentingnya kualitas produk dan pelayanan dalam memenuhi kepuasan pelanggan.

Sementara itu, Instianti Elyana sebagai ketua program studi Manajemen Universitas Nusa Mandiri (UNM) menyatakan bahwa PT Arrazi Ghirah Medika telah menjadi contoh yang luar biasa karena telah mengizinkan mahasiswa dan dosen untuk melakukan riset pada perusahaan tersebut. 

“Diakui bahwa dengan mengintegrasikan kualitas produk dan layanan pelanggan akan menghasilkan kepuasan pelanggan yang optimal. Pengalaman yang positif dengan perusahaan ini memberikan pelajaran berharga bagi mahasiswa Universitas Nusa Mandiri tentang pentingnya fokus pada kualitas dalam setiap aspek bisnis,” tandas Elyana. 

Elyana menambahkan kerjasama antara Universitas Nusa Mandiri dan PT Arrazi Ghirah Medika dapat memberikan manfaat yang besar bagi kedua belah pihak, serta mendorong dosen dan mahasiswa untuk terus mengembangkan praktik terbaik dalam penelitiannya terutama dalam bidang manajemen.

“Publikasi jurnal ini tidak hanya mencerminkan kesuksesan dosen dan mahasiswa dalam dunia riset, tetapi juga menjadi motivasi bagi dosen dan mahasiswa lain untuk terus memiliki hubungan yang erat dalam berkontribusi dan mengembangkan dunia akademik. Diharapkan dengan adanya prestasi ini akan menjadi landasan bagi civitas akademika untuk pencapaian pengembangan ilmu pengetahuan yang lebih besar di masa mendatang,” katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement