Senin 15 Apr 2024 20:26 WIB

Golkar Undang PPP Halal Bihalal: Kenang Koalisi Indonesia Bersatu

Airlangga menyampaikan, PPP akan bergabung kembali bersama Golkar.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Erik Purnama Putra
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono menghadiri acara halal bihalal Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (15/4/2024) malam.
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono menghadiri acara halal bihalal Partai Golkar, di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Senin (15/4/2024) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Golkar menggelar acara halal bihalal di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Senin (15/4/2024) malam WIB. Salah satu yang hadir adalah Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono.

PPP merupakan salah satu partai politik pengusung Ganjar Pranowo-Mahfud MD. Kehadiran pimpinan partai berlambang Ka'bah tersebut tentunya cukup mengejutkan. Pasalnya, pasangan Ganjar-Mahfud masih menggugat hasil Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Baca: Hadiri Ulang Tahun ke-65 Titiek Soeharto, Prabowo Dapat Cipika-Cipiki

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto pun menjelaskan, kehadiran Mardiono dalam rangka mitranya yang pernah menjadi bagian Koalisi Indonesia Bersatu (KIB). Adapun KIB merupakan koalisi Golkar, PPP, dan PAN sebelum mereka berpisah pada kontestasi Pilpres 2024.

"Saya berbahagia bisa bersilaturahmi dengan seluruh Bapak/Ibu yang juga merupakan mitra dalam Koalisi Indonesia Maju. Ditambah juga ada mitra awal Koalisi Indonesia Bersatu, ini alasannya Pak Mardiono hadir," ujar Airlangga di kantor DPP Golkar, Senin malam WIB.

Jika PPP mendukung Ganjar-Mahfud maka Golkar dan PAN mengusung pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Airlangga pun menyiratkan PPP bakal berkoalisi dengan partai pemenang.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

"Karena kita sudah dua tahun bersama, hanya diujungnya saja kita pisah sedikit, tetapi setelah 14 Februari janji semua bergabung kembali," ujar Airlangga.

Halal bihalal Partai Golkar dihadiri oleh partai politik KIM. Hanya PPP yang merupakan partai di luar koalisi yang tampak hadir dalam acara tersebut. Mardiono menjawab enteng alasan hadir di acara partai beringin. "Kalau diundang kan harus hadir. Halal bihalal waktunya kita saling memaafkan," ujar Mardiono.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement