Jumat 12 Apr 2024 19:06 WIB

Senior Golkar Yakin Adanya Komunikasi Prabowo-Megawati Lewat Dasco dan Puan

Idrus mengaku Prabowo kerap menyampaikan hubungannya dengan Megawati baik.

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Agus raharjo
Senior Partai Golkar, Idrus Marham yakin akan segera adanya pertemuan antara Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (12/4/2024).
Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Senior Partai Golkar, Idrus Marham yakin akan segera adanya pertemuan antara Prabowo Subianto, Megawati Soekarnoputri, dan Presiden Joko Widodo (Jokowi), saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (12/4/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Senior Partai Golkar, Idrus Marham optimistis pertemuan antara Prabowo Subianto dengan Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri akan segera terwujud. Bahkan, ia yakin komunikasi informal sudah terjalin lewat Puan Maharani dan Sufmi Dasco Ahmad yang merupakan pimpinan DPR.

"Saya berulang kali berkelakar, boleh jadi kita nggak tahu kita, jadi komunikasi melalui siapa-siapa. Apalagi misalkan di DPR, Mbak Puan dan Mas Dasco selalu ketemu di situ dan sama-sama duduk, saya punya keyakinan haqul yakin pasti punya canda-candaan politik juga," ujar Idrus saat ditemui di kawasan Senayan, Jakarta, Jumat (12/4/2024).

Baca Juga

Ia sendiri pernah menjadi bagian dari tim pemenangan Prabowo pada Pilpres 2014. Saat itu, Prabowo kerap menyampaikan hubungan baiknya dengan Ketua Umum PDIP itu.

"Ketika dulu saya ketua koalisinya, Pak Prabowo selalu mendorong-dorong kok untuk ketemu. Apalagi sekarang, beliau sendiri sudah jadi presiden terpilih, pasti, pasti (akan bertemu Megawati)," ujar Idrus.

Indonesia, jelas Idrus, pernah memiliki pengalaman di mana tokohnya memiliki perbedaan ideologi. Salah satunya adalah antara Soekarno dengan Abdul Malik Karim Amrullah atau Buya Hamka, tetapi keduanya tetap memiliki pertemanan yang baik.

"Oleh karena itu, saya punya keyakinan hanya masalah waktu dan hanya masalah momentum tokoh-tokoh ini, utamanya Prabowo dengan Mbak Mega itu pasti ketemu," ujar Idrus.

Sebelumnya, calon presiden (capres) pemenang pemilihan presiden (Pilpres) 2024, Prabowo hanya tersenyum saat ditanya wacana pertemuan dengan Megawati Soekarnoputri. Khususnya pada momentum Idul Fitri 1445 H.

Sebelum ditanya soal wacana pertemuan itu, ia habis menghadiri acara silaturahim di kediaman Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad. Ia mengucapkan selamat Lebaran kepada wartawan yang meliputnya di sana.

"Maaf lahir batin semuanya, selamat Lebaran. Namanya lebaran ya maaf lahir dan batin," ujar Prabowo, Kamis (11/4/2024).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement